backgroud
logo

Persib

 

Dijamu Badak Lampung, Persib Patok Target Kemenangan

Dijamu Badak Lampung, Persib Patok Target Kemenangan

 
 Dijamu Badak Lampung, Persib Patok Target Kemenangan
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (persib.co.id)
WJtoday
Minggu, 25 Agustus 2019 | 01:39 WIB
WJtoday, Lampung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menargetkan poin penuh pada laga tandang Pekan 16 Liga 1 2019 menghadapi Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (25/8/2019). 

Menurutnya, kemenangan pada pertandingan tersebut menjadi target yang wajib diraih pasukannya. Pasalnya, pada beberapa laga sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh gagal mengamankan poin penuh, baik di laga kandang maupun tandang. 

"Pertandingan yang akan berjalan menarik, karena Persib di beberapa pertandingan tidak mendapatkan hasil yang bagus," kata Robert Alberts dalam sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (24/8/2019). 

Pelatih asal Belanda ini menegaskan, pasukannya sudah dalam keadaan siap tempur menghadapi Badak Lampung. Karena, sebelumnya sudah mempersiapkan diri dengan matang dalam sesi latihan. 

"Tapi tim dalam kondisi yang baik, kita akan melanjutkan itu dan mendapatkan hasil yang kita inginkan, kita akan menampilkan permainan yang baik di Lampung, dan hasil yang baik juga," tegasnya. 

Robert Alberts sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Badak Lampung. Selain itu, dia juga mengingatkan pasukannya untuk tampil maksimal dan tetap mewaspadai permainan lawan. 

"Kita harus bermain kuat dari awal, dan hati-hati. Kita tahu Lampung juga tidak mendapat hasil yang bagus di pertandingan terakhir, kita bermain baik sebenarnya terakhir di kandang, sempat leading 2-0, jadi kita ingin bermain seperti melawan Borneo lagi, Persebaya juga bisa menang di sini. Jadi kita akan siap dari awal, tampil penuh energi," paparnya. 

Pada laga kali ini Persib akan kehilangan beberapa pemainnya. Meski begitu, Robert sudah mengantisipasi dengan mempersiapkan pemain lain dan menjadi kesempatan bagi pemain pengganti menampilkan permainan terbaiknya. 

"Tidak hanya Febri (Haryadi) dan Ezechiel (N'Douassel), tapi Frets (Butuan), (Gian) Zola, dan Hariono dapat sanksi. Kita juga masih kaget soal itu, tidak logis. Zola dipanggil Kepolisian, Frets ke kesatuannya di TNI, Febri ke Timnas. Tak terduga seperti biasa, tidak sesuai rencana, kamu tahu Ezechiel juga akumulasi, banyak pemain yang absen besok," ucapnya. 

"Tapi kita akan berikan kesempatan untuk pemain lain. Kita bisa menurunkan Ghozali (Siregar), mereka bisa menunjukkan kemampuannya sekarang," pungkas Robert.

Pelatih Perseru Badak Lampung Milan Petrovic dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Persib Bandung, Sabtu (24/8/2019). Pada laga tersebut, Milan berharap timnya mendapatkan hasil maksimal kendati beberapa pemainnya absen karena badai cedera. (foto: persib.do.id)

Siapkan Strategi Berbeda hadapi Persib
Sementara itu, Pelatih Perseru Badak Lampung Milan Petrovic harus memutar otak saat timnya menjamu Persib. Pasalnya, ada beberapa pemain Badak Lampung yang tidak bisa tampil setelah mengalami cedera. 

"Saat ini kami punya beberapa masalah, karena sejumlah pemain harus absen karena cedera dan tidak mudah untuk mempersiapkan starting eleven besok," kata Milan dalam sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (24/8/2019). 

Kendati demikian, absennya beberapa pemain sudah mulai diantisipasi oleh Milan dengan mempersiapkan pemain lain dan strategi bermain yang berbeda dari laga sebelumnya. Dia berharap, dengan strategi tersebut timnya bisa meraih hasil maksimal. 

"Kami menyiapkan satu strategi yang sedikit berbeda dengan laga terakhir melawan Persebaya. Tentunya kami harus lebih waspada di lini tengah khususnya di depan garis pertahanan karena 2 gol melawan Persebaya begitu mudah terjadi dan membuat langkah kami lebih sulit," tegasnya. 

Persib sendiri pada laga kali ini kehilangan beberapa pemain andalannya, di antaranya Hariono dan Ezechiel. Selain itu, pada beberapa laga terakhir, Maung Bandung gagal mengamankan poin penuh. 

Menurut Milan, hal itu memang menjadi masalah bagi Persib. Meski begitu, pihaknya tak ingin memikirkan persiapan tim lawan, karena ingin fokus mempersiapkan Badak Lampung agar meraih poin penuh dilaga kandang kali ini. 

"Persib sedang dalam penampilan yang buruk tapi kini situasinya berbeda. Tapi yang utama kami memilih mempersiapkan tim sendiri lebih dulu, bagaimana strategi yang akan diterapkan karena kami bermain di kandang. Kadang kami memeriksa lawan tapi jika kami punya strategi yang bagus, kekuatan yang bagus sehingga pemain kami bisa berlari dengan baik," ucapnya. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya