backgroud
logo

Sport

 

Liga Inggris: Man City Berhasil Kalahkan Bournemouth 3-1

Liga Inggris: Man City Berhasil Kalahkan Bournemouth 3-1

 
Liga Inggris: Man City Berhasil Kalahkan Bournemouth 3-1
Liga Inggris: Man City Berhasil Kalahkan Bournemouth 3-1. (AP)
WJtoday
Senin, 26 Agustus 2019 | 00:57 WIB
WJtoday, Bandung - Manchester City meraih kemenangan 3-1 saat dijamu Bournemouth pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Vitality, Minggu (25/8/2019) waktu setempat.

Man City yang bertindak sebagai tim tamu tidak butuh waktu lama untuk unggul atas tuan rumah di laga ini. Umpan dari Kevin De Bruyne tidak disia-siakan Sergio Aguero untuk merobek gawang Bournemouth pada menit ke-15.

The Citizens tidak mengendurkan tekanan walau sudah unggul 1-0. Peluang demi peluang berhasil diciptakan hingga akhirnya Raheem Sterling menggandakan keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-43.

Penyerang sayap Man City itu dengan tenang menyontek bola yang mengelabui kiper Aaron Ramsdale usai menerima umpan terobosan dari David Silva.

Bournemouth yang lebih banyak ditekan di luar dugaan bisa memperkecil skor jadi 1-2 pada masa injury time babak pertama. Tendangan bebas pemain pengganti Harry Wilson yang mengarah ke pojok gawang menggetarkan gawang Ederson.

Di babak kedua, Bournemouth yang butuh satu gol untuk menyamakan kedudukan tampil lebih agresif. Strategi itu berhasil membuat pertahanan Man City kerepotan dalam menghalau serangan.

Satu peluang pun didapat Callum Wilson yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ederson pada menit ke-55. Namun tendangan penyerang asal Inggris itu masih bisa diblok Ederson.

Pada menit ke-64, Man City yang dapat perlawanan sengit menjauhkan keunggulan jadi 3-1. David Silva melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dan memberikan umpan ke Aguero yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Bournemouth.

Setelah itu, Man City masih terus mendominasi jalannya pertandingan tetapi tidak bisa menciptakan gol tambahan ke gawang lawan. Hal serupa juga dialami Bournemouth yang tak kunjung bisa keluar dari tekanan tuan rumah hingga berakhirnya babak kedua.

Hasil ini membuat Man City naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin. Sementara Bournemouth menghuni peringkat ke-10 klasemen dengan mengemas empat poin.

Susunan Pemain

Bournemouth: 
Aaron Ramsdale; Adam Smith, Chris Mepham, Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels; Joshua King, Jefferson Lerma, Philip Billing, Ryan Fraser; Callum Wilson.
Manchester City: 
Ederson, Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya