backgroud
logo

Buletin

 

Antisipasi Tindak Kejahatan,Wali Kota Cirebon Minta Swasta Pasang CCTV

Antisipasi Tindak Kejahatan,Wali Kota Cirebon Minta Swasta Pasang CCTV

 
Antisipasi Tindak Kejahatan,Wali Kota Cirebon Minta Swasta Pasang CCTV
Antisipasi Tindak Kejahatan, Wali Kota Cirebon Minta Instansi Swasta Pasang CCTV. (istimewa)
WJtoday
Selasa, 10 September 2019 | 17:21 WIB
WJtoday, Bandung - Seperti ramai diberitakan beberapa hari lalu, Muhammad Rozien (17), santri Ponpes Husnul Khotimah Kuningan tewas ditikam dua pemalak, YS dan RM di Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon, Jabar. 

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengaku prihatin dan mendorong instansi swasta untuk memasang CCTV.

Azis mengatakan pemasangan CCTV tersebut merupakan upaya dalam mengawasi setiap sudut kota dan mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan. Pemasangan CCTV tersebut, dikatakan Azis, sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) nomor 33/2018 tengang penyediaan dan pemasangan CCTV.

"Intansi swasta, pemerintah dan masyarakat Kota Cirebon didorong untuk memasang CCTV sesuai aturan yang ada. Kami meminta kepada pihak swasta untuk bisa mengintegrasikan CCTV yang mereka miliki dengan Pemda Kota Cirebon," kata Azis kepada awak media di Balai Kota Cirebon, Selasa (10/9/2019).

Azis mengimabu agar masyarakat tak perlu takut terhadap kejahatan jalanan. Ia menjamin Kota Cirebon aman untuk dikunjungi wisatawan. Pihaknya berkoordinasi dengan intansi lainnya untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan.

"Pengamanan dari tindak kejahatan memerlukan koordinasi terpadu, baik dari Pemda Kota Cirebon, polisi dan TNI, termasuk masyarakat," katanya.

"Kota Cirebon masih aman untuk dikunjungi wisatawan. Yang tidak aman itu, jika terjadi tindak kejahatan tapi pelakunya tak kunjung tertangkap," tambah Azis.

Dia mengungkapkan  pemalak yang menikam Rozien hingga tewas telah ditangkap Polresta Cirebon dalam waktu sehari. Pihaknya mengapresiasi kerja petugas kepolisian yang bertindak secara cepat.

"Petugas keamanan telah berupaya keras untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku penusukan yang menewaskan santri tersebut. Ini harus kita apresiasi," katanya.

Azis berharap kejadian yang sama tak terulang kembali dengan adanya koordinasi terpadu antara pemerintah daerah dengan aparat kepolisian dan TNI. 

"Masyarakat juga harus terlibat langsung untuk pengamanan di daerah masing-masing. Forum RW juga haris aktif mengawasi," tegasnya. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya