backgroud
logo

Sport

 

Rossi Tunggangi M1 Berbendera Indonesia dari Rumah ke Sirkuit Misano

Rossi Tunggangi M1 Berbendera Indonesia dari Rumah ke Sirkuit Misano

 
Rossi Tunggangi M1 Berbendera Indonesia dari Rumah ke Sirkuit Misano
Rossi Tunggangi M1 Berbendera Indonesia dari Rumah ke Sirkuit Misano. (yamaha motogp/rungan sport)
WJtoday
Rabu, 11 September 2019 | 10:38 WIB
WJtoday, Bandung - Untuk pertama kalinya, pebalap andalan Yamaha Monster asal Italia, Valentino Rossi berangkat menuju sirkuit dari rumah mengendarai motor balapnya.

Pada Selasa (10/9/2019) kemarin, pembalap Italia, Rossi mengendarai Yamaha M1 dari rumahnya di Tavullia menuju ke sirkuit Misano, San Marino, yang berjarak kurang lebih 14km.

Rossi mengendarai motor MotoGP M1 melewati banyak titik-titik ramai di kota kelahirannya itu.

Memulai perjalanan dari Motor Ranchnya, Rossi pertama menuju Ravullia Town Square, kemudian berhenti di depan markas pusat VR46, baru kemudian menuju Misano dan masuk ke paddock Yamaha.

Ini adalah pertama kalinya The Doctor mengendarai motor MotoGP di kampung halamannya di jalan raya, dari rumahnya menuju sirkuit Misano, tempat balapan ke-13 MotoGP musim ini.

Yang menarik adalah bendera ‘Merah Putih’ Indonesia nempel di fairing depan M1 Rossi sebelah kiri, sementara di sebelah kanan ada bender Vietnam.

Memang, sudah sejak dua tahun lalu Yamaha MotoGP selalu menempelkan bendera dari empat negara Asia Tenggara di motor kedua pembalap mereka.

Dua bendera yang ditempel pada satu motor, kemudian bergantikan dengan dua bendera lainnya, kebetulan Rossi saat tampil di jalan Raya Tavullia kemarin, menggunakan M1 berbeda Indonesia dan Vietnam.

Dua negara lainnya yang juga digunakan oleh tim pabrikan Yamaha di tiap seri balapnya adalah Thailand dan Filipina, termasuk juga di motor Maverick Vinales.

MotoGP San Marino akhir pekan ini akan menjadi seri spesial bagi Rossi, balapan kandang dan akan tampil dengan semangat untuk memberikan hasil maksimal di depan penggemarnya sendiri.

Rossi terakhir kali naik podium di MotoGP Amerika awal musim, sudah lama sekali dan akhir pekan ini ia berharap bisa kembali naik podium.  ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya