backgroud
logo

Buletin

 

Emil: Saya Biasanya tidak Pernah Menghadiri Groundbreaking Komersial

Emil: Saya Biasanya tidak Pernah Menghadiri Groundbreaking Komersial

 
Emil: Saya Biasanya tidak Pernah Menghadiri Groundbreaking Komersial
Emil: Saya Biasanya tidak Pernah Menghadiri Groundbreaking Komersial. (istimewa)
WJtoday
Rabu, 11 September 2019 | 17:26 WIB
WJtoday, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tidak pernah menghadiri acara seremoni grounbreaking atau peletakan batu pertama bangunan komersial. 

Namun, hal itu terhenti saat dia hadir dalam acara peletakan batu pertama Hotel Horison di Desa Babakan, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Rabu (11/9/2019).

Gubernur melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati di Kertajati, Kabupaten Majalengka. Menurut dia, hal ini menjadi pertanda dimulainya pengembangan kawasan Segitiga Rebana (Cirebon-Patimban-Kertajati).

Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, ada alasan yang membuatnya melakukan peletakan batu pertama bangunan komersial tersebut. 

Kepedulian pihak hotel kepada masyarakat, menjadi alasan utama Emil akhirnya mau hadir dalam acara peletakan batu pertama bangunan komersial.

"Saya biasanya tidak pernah menghadiri groundbreaking komersial, tapi ini kekecualian. Karena (pihak hotel) menghibahkan tanahnya untuk masyarakat Majalengka. Setelah dihibahkan, nanti kita proses dengan baik, menjadi rumah sakit yang terbaik," kata Emil.


Kedua, jelas dia, kehadirannya dalam acara seremoni itu sebagai bentuk dari optimismenya terhadap kemajuan daerah Kertajati, yang berdekatan dengan BIJB. 

"Masa depan Jabar saya ramalkan akan hadir di kawasan ini, jantungnya di Majalengka," ujarnya.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, Gubernur Jabar ternyata pernah hadir dalam sebuah acara groundbreaking kawasan komersial di Kabupaten Bandung Barat.

IKEA Indonesia yang merupakan toko perlengkapan rumah tangga dari Swedia melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung Barat, Kamis (28/3/2019).

Hadir dalam groundbreaking ini, seperti Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Patrick Lindvall, Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Marina Berg, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya