backgroud
logo

Buletin

 

Daud Achmad Resmi Dilantik jadi Penjabat Sekda Jabar

Daud Achmad Resmi Dilantik jadi Penjabat Sekda Jabar

 
Daud Achmad Resmi Dilantik jadi Penjabat Sekda Jabar
Daud Achmad saat dilantik menjadi Pj Sekda Jabar di Gedung Sate, Rabu (11/9/2019). (istimewa/humas pemprov jabar)
WJtoday
Kamis, 12 September 2019 | 00:55 WIB
WJtoday, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Setda Pemprov Jabar Daud Achmad sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (11/9/2019).
 
Emil mengungkapkan, pelantikan Daud dilakukan sudah sesuai prosedur berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 821/8958/SJ Tanggal 3 September 2019 perihal persetujuan pengangkatan penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat.
 
Nama Daud pun disetujui untuk diangkat sebagai Penjabat Sekda Jabar terhitung sejak ditetapkan sampai dengan paling lama 3 bulan atau hingga Sekda Jabar definitif dilantik.

Emil mengatakan bahwa Daud adalah ASN paling senior sehingga lingkungan Setda Jabar sudah mengenalnya. Selain itu, nilai tambah Daud yakni pernah menjabat Sekretaris DPRD Jabar sehingga dirasa bisa menjalin relasi lebih baik dengan dewan.
 
"Oleh karena itu saya titip selalu 3 nasihat. Pertama, jangan sampai terpeleset karena tidak mampu menjaga lantai integritas. Kedua, jangan merasa sebagai pejabat ingin dilayani. Spirit pelayanan publik hari ini adalah turun tangan bukan tunjuk tangan melayani sepenuh hati betul-betul diniatkan lillahi ta'ala," ujar Emil.
 
Emil pun berharap Daud bekerja dan menjaga profesionalisme juga harus terus terjaga. Daud pun diberi amanah untuk menjaga integritas dan tidak tergoda dalam berbagai hal yang bisa menjerat ke hukum selama mengemban tugas sebagai Pj Sekda.
 
"Dan tentunya kepada para kolega untuk selalu saling mengingatkan bagaimanapun kalau kita bahagia reka kita ikut bahagia kalau rekan kita kena musibah dan sedih kita juga sedih," ungkap Emil.
 
Emil pun meminta Daud untuk membantu melancarkan berbagai program kerja Jabar yang memasuki tahu kedua dikepemimpinanya bersama Uu Ruzhanul Ulum.
 
"Saya doakan Pak Daud semoga lancar urusannya dalam tiga bulan ke depan. Sehingga kita bisa mendapatkan kelancaran pembangunan. Serta berita-berita yang ada di ruang informasi masyarakat adalah berita tentang inspirasi dan kesuksesan, bukan drama-drama yang tidak perlu," pungkas Emil. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya