backgroud
logo

Persib

 

Umuh Ungkap Keinginan Mundur Sebagai Manajer Persib di Akhir Musim

Umuh Ungkap Keinginan Mundur Sebagai Manajer Persib di Akhir Musim

 
Umuh Ungkap Keinginan Mundur Sebagai Manajer Persib di Akhir Musim
Umuh Ungkap Keinginan Mundur Sebagai Manajer Persib di Akhir Musim. (WJtoday/Yoga Enggar)
WJtoday
Senin, 16 September 2019 | 08:48 WIB
WJtoday, Bandung - Umuh Muchtar mengungkapkan rencananya mundur dari jabatan manajer Persib Bandung pada akhir musim ini. Umuh mengaku sudah terlalu lama menjabat sebagai manajer tim berjuluk Maung Bandung itu.

"Saya berat sebetulnya meninggalkan Persib tapi apa boleh buat demi kemajuan Persib juga. Dan saya juga tetap ingin mendorong Persib untuk lebih baik," kata Umuh di Bandung, seperti dikutip CNNIndonesia, Senin (16/9/2019).

Akhir musim nanti menjadi target bagi Umuh untuk melepas jabatan manajer tersebut. Faktor utama yang mendorong Umuh ingin mundur dari manajer Persib adalah usianya yang sudah 71.

Umuh mulai khawatir dengan kesehatannya. Selain itu, ia juga sudah terlalu lama menjadi manajer klub kebanggaan warga Jawa Barat itu. Umuh menjadi manajer Persib sejak 2009.

Keinginan untuk mundur sebagai manajer diakui Umuh sudah dia nyatakan beberapa musim belakangan. Salah satunya setelah Persib menjadi juara ISL 2014.

"Perenungan untuk mundur ini sebenarnya sudah ada sejak dua tahun lalu. Bahkan saat membawa Persib juara (2014) saya juga sudah mau mundur. Tapi dari Pak Glenn (Dirut PT PBB) meminta jangan, lalu saya lanjutkan," Umuh menjelaskan.

Akan tetapi, kali ini Umuh merasa benar-benar membulatkan rencana mundur. Umuh menganggap akhir musim nanti sebagai waktu yang tepat untuk pensiun.

"Musim ini momennya sudah tepat ya. Walaupun tidak lagi manajer, saya akan bisa nonton di tribun dan terus memberikan dukungan," ucap Umuh.

Di sisa waktu sampai akhir musim nanti, Umuh berharap Pangeran Biru bisa meningkatkan performa dan menempati posisi yang lebih baik di klasemen akhir.

"Saya minta ke posisi lima besar saja. Dalam situasi seperti sekarang ini posisi lima besar sudah aman. Musim depan saya dorong agar Persib jadi juara," pungkasnya. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya