backgroud
logo

Sport

 

Liga Italia: AC Milan Susah Payah Tundukkan Verona 1-0

Liga Italia: AC Milan Susah Payah Tundukkan Verona 1-0

 
Liga Italia: AC Milan Susah Payah Tundukkan  Verona 1-0
Liga Italia: AC Milan Susah Payah Tundukkan Verona 1-0. (AP)
WJtoday
Senin, 16 September 2019 | 09:15 WIB
WJtoday, Bandung - AC Milan harus bersusah payah dan hanya mampu menang tipis 1-0 atas Hellas Verona dalam pertandingan pekan ketiga Liga Italia 2019/2020 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Senin (16/9/2019) dini hari WIB.

Verona menekan Milan sejak menit awal melalui gelandang serang Valerio Verre di menit kedua. Tetapi sundulan Verre masih belum menemui sasaran.

Tekanan terus diberikan Verona ke pertahanan Milan. Di menit ke upaya dari gelandang Miguel Veloso masih bisa diblok pertahanan Milan.

Satu menit kemudian, tepatnya di menit kedelapan Verona mendapatkan peluang gol. Tetapi penyelesaian akhir Mattia Zaccagni belum berhasil membuahkan gol.

Verona harus bermain dengan 10 orang setelah penyerang Mariusz Stepinski dikartu merah wasit Gianluca Manganiello karena mengangkat kaki terlalu tinggi kepada bek Mateo Musacchio. Awalnya Stepinski hanya mendapatkan kartu kuning. Tetapi, setelah ditinjau lewat VAR, Stepinski dianggap melakukan pelanggaran keras dan diberikan kartu merah.

Milan (putih) sukses manfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk cetak gol.Milan (putih) sukses manfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk cetak gol.

Keunggulan jumlah pemain coba dimanfaatkan Milan. Striker Krzystof Piatek melepaskan tembakan di menit ke-24 yang masih bisa diblok pertahanan Verona. Upaya gelandang Franck Kessie di menit ke-31 juga belum membuahkan hasil.

Di babak kedua, Milan mencoba mengambil inisiatif serangan begitu peluit panjang ditiup. Tetapi percobaan Suso di menit ke-48 masih gagal.

Gol keunggulan Milan barus tercipta di menit ke-68 lewat penalti Piatek. Penalti diberikan wasit kepada Milan setelah bek Koray Gunter dianggap melakukan handball saat menahan tendangan Hakan Calhanoglu.

Tendangan Piatek ke sisi kanan sempat terbaca kiper Marco Silvestri, tetapi bola mengalir deras dan berbuah gol untuk tim tamu.

Unggul 1-0 membuat Milan kian percaya diri dalam bermain dan terus memberikan serangan kepada Verona. Tetapi percobaan Calhanoglu di menit ke-75 masih gagal.

Di menit ke-90+4 Milan juga harus bermain dengan 10 orang setelah David Calabria mendapat kartu merah karena pelanggaran keras. Namun Verona tidak bisa memanfaatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Milan menjadi gol.

Tanpa ada tambahan gol di sisa pertandingan, Milan keluar sebagai pemenang laga ini dengan skor 1-0 atas Verona. Ini jadi kemenangan kedua Milan secara beruntun setelah sebelumnya mengalahkan Brescia dengan skor serupa. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya