backgroud
logo

Kabar DPRD Jabar

 

DPRD Jabar Usul Tambah 1 Kursi Pimpinan ke Mendagri

DPRD Jabar Usul Tambah 1 Kursi Pimpinan ke Mendagri

 
DPRD Jabar Usul Tambah 1 Kursi Pimpinan ke Mendagri
DPRD Jabar Usul Tambah 1 Kursi Pimpinan ke Mendagri. (humas.jabarprov.go.id)
WJtoday
Selasa, 17 September 2019 | 14:11 WIB
WJtoday, Bandung - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar mengusulkan penambahan formasi kursi pimpinan menjadi enam orang yakni ketua dan lima wakil. Usulan tersebut menunggu keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sepekan ke depan.

Enam calon pimpinan periode 2019 - 2024 ini baru saja diumumkan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (17/9/2019).

Keenam nama itu terdiri dari satu orang ketua dan lima orang wakil ketua, masing-masing adalah Taufik Hidayat dari Gerindra (Ketua), Achmad Ru'yat dari PKS (Wakil Ketua), Ineu Purwadewi Sundari dara PDI-P (Wakil Ketua), Ade Barkah Surahman dari Golkar (Wakil Ketua), Oleh Soleh PKB (Wakil Ketua), dan Irfan Suryanagara dari Demokrat (Wakil Ketua).

"Kami baru mengusulkan (enam pimpinan), keputusan nanti dari Mendagri," kata calon Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat usai paripurna.

Ia menuturkan alasan pengusulan penambahan formasi pimpinan ini menyesuaikan dengan jumlah anggota dewan periode kali ini. Saat ini jumlahnya bertambah menjadi 120 orang dari sebelumnya hanya 100 orang.

"Karena sesuai dengan itu (jumlah anggota dewan), kalau (jumlah anggota) 85-100 itu lima (orang pimpinan), kalau 120 bagaimana (menyesuaikan)," jelas dia.

Dia mengatakan penambahan kursi pimpinan ini berasal dari Demokrat Irfan Suryanegara. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Mendagri Tjahjo Kumolo.

"(Demokrat) kemungkinan bisa, kemungkinan tidak (masuk pimpinan). Jadi nunggu mendagri. Minggu depan jawabannya," ucap dia.

"Kita siap kalau nantinya ditolak," pungkasnya. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya