backgroud
logo

Buletin

 

Pj. Sekda Lantik 91 Pejabat Fungsional Pemprov Jabar

Pj. Sekda Lantik 91 Pejabat Fungsional Pemprov Jabar

 
Pj. Sekda Lantik 91 Pejabat Fungsional Pemprov Jabar
Pj Sekda Jabar Daud Achmad saat melantik 91 pejabat fungsional di Gedung Sate, Jumat (20/9/2019). (istimewa/humas pemprov jabar)
WJtoday
Jumat, 20 September 2019 | 19:34 WIB
WJtoday, Bandung - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Daud Achmad melantik 91 pejabat fungsional di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (20/9/2019).

Pelantikan tersebut sesuai dengan amanat Pasal 87 Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pejabat yang baru dilantik tersebut terdiri dari seorang Widyaiswara, 74 guru, 4 perencana, satu arsiparis, satu pranata humas, 3 dokter, satu apoteker, satu bidan, 2 isioterapis, satu perawat, satu pranata laboratorium, serta satu administrator kesehatan.

Dalam arahannya, Daud mengajak seluruh pejabat fungsional tersebut untuk memaknai pelantikan itu sebagai pemantapan fungsi organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

“Saya mengajak saudara sekalian, khususnya yang dilantik pada hari ini, untuk selalu meningkatkan etos kerja kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat untuk melakukan yang terbaik bagi Provinsi Jawa Barat,” kata Daud.

Menurut Daud, jabatan fungsional adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak seorang PNS dalam suatu satuan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian dan atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri.  

Jabatan teknis yang tidak tercantum dalam struktur organisasi, tetapi dari sudut pandang fungsinya sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok organisasi.

“Oleh karenanya, setiap pejabat fungsional hendaknya memiliki kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan,” jelas Daud.

Secara simbolis, pelantikan diwakili oleh Muna’im sebagai Widyaiswara Ahli Utama di Badan Pengembangan Simber Daya Manusia (BPSDM) Jabar dan Yeni Rahmawati sebagai guru ahli pratama di SMKN 1 Padaherang Kabupaten Pangandaran.

Turut hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jabar Yerry Yanuar, Kepala Dinas Kesehatan Jabar Berli Hamdani, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar Gilang Sailendra, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Jabar Firman Adam. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya