backgroud
logo

Trensosial

 

Bocoran Tentang PS 5: Rupa Serta Perkiraan Harga

Bocoran Tentang PS 5: Rupa Serta Perkiraan Harga

 
Bocoran Tentang PS 5: Rupa Serta Perkiraan Harga
Bocoran Tentang PS 5: Rupa Serta Perkiraan Harga. (MediaMarket.com)
WJtoday
Jumat, 20 September 2019 | 20:47 WIB
WJtoday, Bandung - Kemunculan sebuah paten dari Sony diikuti dengan reka wujud render. Apa mungkin Sony PlayStation 5 (PS5) akan berwujud seperti ini?

Adalah situs Belanda LetsGoDigital yang memunculkan render-render tersebut, menyusul adanya laporan sebuah paten misterius yang didaftarkan oleh Sony di Brasil.

LetsGoDigital menyebut, cuma ada satu gambar di dalam paten tersebut. Tetapi setelah itu mereka berhasil mendapatkan foto-foto paten lebih banyak, yang memperlihatkan konsol Sony itu dari sejumlah sudut.


Dari gambar tambahan itu, dapat diasumsikan bahwa konsol ini paling tidak berkaitan erat dengan PS5. Yang jadi pertanyaan saat ini adalah apakah itu benar-benar wujud konsol next-gen Sony tersebut, atau sekadar Development Kit (Dev Kit).

Menilik bentuknya yang keren dan mendetail, tak sedikit yang berspekulasi bahwa itu benar-benar PS5. Salah satu argumentasinya adalah desain Dev Kit dari Sony biasanya memperlihatkan bentuk persegi yang cenderung "membosankan". Selain itu bentuk V dalam paten (dan render) ini justru tidak bakal praktis buat para developer dalam melakukan pengujian game -- jika benar jadi Dev Kit.

Yang menarik, LetsGoDigital juga menyebut bahwa Matthew Stott selaku sosok veteran pada developer game Codemasters justru sempat menyebut bahwa wujud ini sebenarnya merupakan Dev Kit PS5. Lucunya, cuitan Scott mengenai hal tersebut lantas dihapus.

Jadi, apakah ini benar-benar wujud dari PS5? Sebelum ada konfirmasi resmi, mari kita nikmati dulu saja render keren dari LetsGoDigital.

Dibanderol Setara Rp14,7 Juta
Sebuah bocoran lain yaitu harga dari PlayStation 5 beredar di Internet, hal tersebut tersebar setelah salah satu gerani online yang ternama di Swedia yaitu MediaMarket membuka Pre-order dari PS 5 tersebut. Mereka telah membuka pre-order dari barang tersebut meski saat ini PS 5 belum rilis.

Dalam iklanya, mereka membuka Pre-order dari PS 5 dengan harga yang cukup fantastis, mungkin sebagian dari kalian akan tercengang, bagaimana tidak? dalam iklanya mereka memasang harga sebesar 9.999 krona Swedia, yah jika dikonversikan ke rupiah sekitar Rp.14,7 juta.


Dengan dirilisnya harga tersebut sontak membuat sebagian konsumen merasa tercengang, mengingat sampai saat ini pihak Sony sendiri belum memberikan informasi hal tersebut, dan mereka sendiri belum mengatakan detil dari PS 5 akan diluncurkan.

Untuk meredam rasa penasaran dari para konsumen, pihak toko yaitu MediaMarket mengatakan dalam deskripsinya, jika harga tersebut masihlah belum pasti, dan bisa berubah saat setelah dirilis,”Informasi seputar PS5 bersifat sementara dan bisa berubah saat rilis”.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari New Zealand Herald, banyak kalangan yang menilai jika nantinya PS5 tak akan setinggi yang tertera di situs MediaMarket. Bisa jadi harga darui PS 5 nantinya tidak akan jauh-jauh dari harga perdana PS4 terdahulu.

Dengan demikian, maka tanda-tanda dari peluncuran PS 5 kemungkinan akan segera tiba, dan bisa saja harganya mungkin akan tinggi, seperti yang terjadi pada pre-Order dari PS 3 pada 2007 lalu dimana mereka membanderolnya dengan harga 1.200 dollar Selandia baru, atau sekitar 11 jutaan. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya