backgroud
logo

Trensosial

 

Kasari Emil Salim, Arteria Dahlan Panen Kritikan di Medsos

Kasari Emil Salim, Arteria Dahlan Panen Kritikan di Medsos

 
Kasari Emil Salim, Arteria Dahlan Panen Kritikan di Medsos
Kasari Emil Salim, Arteria Dahlan Panen Kritikan di Medsos. (istimewa)
WJtoday
Kamis, 10 Oktober 2019 | 12:54 WIB
WJtoday, Bandung - Politikus muda PDIP Arteria Dahlan panen kritik parah di media sosial. Bahkan, profilnya di situs Wikipedia sampai ditambahi oleh warganet dengan kalimat-kalimat yang kasar.  

Itu semua terjadi setelah anggota Komisi Hukum DPR tersebut terlibat debat dengan Menteri Lingkungan Hidup era Orba, Emil Salim, dalam acara Mata Najwa di Trans7 tadi malam, Rabu, 9/10/2019..

Dalam diskusi di program Mata Najwa, mereka membahas revisi UU KPK dan penerbitan Perpu UU KPK. Arteria sampai mengarahkan telunjuknya ke Emil Salim dan beberapa kali memotong penjelasan narasumber lain. Najwa Shihab, host acara tersebut, akhirnya menegur Arteria Dahlan.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya ikut  mencuit soal Arteria lewat akun @Yunartowijaya.

"Kita enggak bisa ngejudge sepihak omongan Arteria Dahlan salah secara substansi, tapi yang jelas gua akan kasih lihat video dia ke anak gua dan bilang, contoh orang yang berpendidikan tapi enggak punya adab/manner, jangan pernah jadi gini ya nak," tulisnya.

Sementara itu, di akun Twitter yang telah terverifikasi, Sudjiwo Tedjo meminta Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk turun tangan. Dia menilai Megawati Soekarnoputri harus meminta maaf kepada Prof Emil Salim.

"Mbak Mega sebaiknya minta maaf kepada Bapak Emil Salim atas perlakuan kasar anggotanya terhadap sesepuh kita bersama itu," tulis Sudjiwo Tedjo.

Ia menjelaskan walaupun orangtua salah, tak sepatutnya yang lebih muda bersikap kasar layaknya Arteria Dahlan.

"Bahkan bila salah pun, orangtua tak boleh dikasari.Begitu adab kita mengajar," tulisnya pula.

Sudjiwo Tedjo menilai permintaan maaf Arteria Dahlan secara pribadi terhadap Prof Emil Salim sudah tak berarti lagi.

"Permintaan maaf langsung dari yg bersangkutan, sudah tidak level lagi, Mbak," sebutnya.

Akun twitter @Sastoro27 pun berkomentar atas perubahan diskripsi profil di Wikipedia. "Wah wah Arteria Dahlan ternyata menyand ang gelar B.A.C.O.T. Pantesan ngomong sama orang tua sekelas Prof enggak ada attitude," tulisnya.

Cibiran lain datang dari akun Twitter @alvintii. "Melihat Profesor Emil Salim diejek oleh Arteria Dahlan adalah hal paling menghancurkan hati hati ini."

Adapun @frdhermanda mengibaratkan Arteria sebagai sosok Joker. "Joker adalah seorang Joker untuk dirinya sendiri. Tapi Arteria Dahlan dalam setiap forum debat adalah badut sesungguhnya," tulisnya. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait.

Berita Lainnya