backgroud
logo

Fokus

 

Wiranto Diserang dengan Senjata Tajam di Pandeglang

Wiranto Diserang dengan Senjata Tajam di Pandeglang

 
Wiranto Diserang dengan Senjata Tajam  di Pandeglang
Wiranto Diserang Seorang Berpisau di Pandeglang. (istimewa)
WJtoday
Kamis, 10 Oktober 2019 | 13:27 WIB
WJtoday, Banten - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto hendak diserang oleh seseorang dengan menggunakan senjata tajam, saat melakukan kunjungan ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil. Seusai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Pantauan di RSUD Berkah Pandeglang, Wiranto langsung dirawat di Ruang Unit Gawat Darurat. Di sekitar lokasi terlihat banyak polisi yang berjaga di ruangan.

Polisi telah mengamankan pelaku penyerangan. "Pelaku telah diamankan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta.

Pelaku penusukan adalah sepasang suami istri yaitu, Fitri Andriana asal Brebes  dan Syahrir Alamsyah alias Abu Rara asal Medan.

Wiranto datang ke Pandeglang, Banten untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla'ul Anwar di Kampus UNMA Banten.Berdasarkan informasi yang dihimpun, upaya penyerangan terhadap mantan Panglima ABRI itu terjadi saat Wiranto berada di Alun-alun Menes, Pandeglang.

Dedi mengatakan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat ini berada di lokasi untuk mengumpulkan informasi. Kepolisian menduga penyerang Wiranto seorang yang diduga terpapar ISIS."Diduga terpapar ISIS," kata Dedi.

Dedi juga mengungkapkan pelaku berpisau mengenakan celana pendek. Upaya penyerangan dilakukan saat Wiranto turun dari mobil.

"Upaya penusukan, tapi kapolsek yang kena," terangnya. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya