backgroud
logo

Persib

 

Menang Telak atas Persebaya, Robert Alberts: Ini soal Mental

Menang Telak atas Persebaya, Robert Alberts: Ini soal Mental

 
Menang Telak atas Persebaya, Robert Alberts: Ini soal Mental
Mental bertanding menjadi kunci kemenangan Persib atas Persebaya. (persib.co.id)
WJtoday
Jumat, 18 Oktober 2019 | 23:04 WIB
WJtoday, Bali - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts senang timnya bisa membawa pulang kemenangan dari Bali, seusai menanga telak 4-1 atas Persebaya pada laga Pekan 23 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (18/10/2019) malam. 

Pelatih 64 tahun ini pun memuji penampilan anak-anak asuhnya yang mampu menampilkan permainan terbaiknya dan tidak merasa tertekan, kendati bermain kandang di luar Bandung. 

"Ini adalah hal yang bagus dari pemain, mereka menunjukkan semangat dan antusiasnya yang tinggi hari ini, tidak bermain di Bandung dan melawan tim bagus seperti Persebaya," kata Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Menurut Robert, kemenangan atas tim Bajul Ijo tak lepas dari persoalan mental bertanding yang dimiliki pasukannya. Sehingga sepanjang pertandingan, Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa konsentrasi dan akhirnya meraih kemenangan. 

"Ini soal mental, seperti yang kita diskusikan selama ini, meskipun ini laga kandang yang bukan di kandang tapi fokus kita ada di dalam lapangan," tegasnya. 

Soal jalannya laga, pelatih berpaspor Belanda ini menilai timnya sebenarnya memiliki banyak peluang, dan seharusnya bisa meraih kemenangan lebih dari 4 gol. Namun, dari sekian banyak peluang, hanya 4 peluang yang berbuah gol. 

"Tentu ini adalah kemenangan besar bagi kami. 4-1, 5-1, 6-1, jika kita bisa memaksimalkan peluang. Sayangnya kita kebobolan, tapi kita tetap bisa menang, kita harus lanjutkan tren positif ini untuk bisa terus naik di Liga dan ini jadi jalan bagus bagi Persib," pungkas Robert.

Pikal Akui Persib Lebih Baik
Sementara itu, Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal mengakui kekalahaan timnya dari Persib. Menurut Pikal, tim Maung Bandung bermain lebih baik dibanding Bajul Ijo. Untuk itu, pelatih asal Austria ini pun tak segan-segan menyampaikan ucapan selamatnya.

"Saya mau bilang selamat untuk Persin. Karena, Persib bermain lebih baik dari kami. Memang kami ada sedikit masalah, karena tidak full team," ujar Pikal dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Pada kesempatan tersebut, Pikal pun memuji penampilan lini depan Persib. Bahkan, dia menyebut winger Maung Bandung Febri Haryadi layak menjadi man of the match berkat permainan enerjik dengan 2 golnya ke gawang Persebaya.

"Lawan di sayap kuat. Febri main bagus. Dia man of the match. Terus di kiri ada (Esteban) Vizcarra dan Frets (Butuan) juga bagus. Kami pun kesulitan mengantisipasi crossing dan set play dari Persib," ungkapnya. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya