backgroud
logo

Trensosial

 

Upacara Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI

Ini Mobil Mewah Sewaan yang Disiapkan untuk Tamu Negara

Ini Mobil Mewah Sewaan yang Disiapkan untuk Tamu Negara

 
Ini Mobil Mewah Sewaan yang Disiapkan untuk Tamu Negara
Ini Mobil Mewah Sewaan yang Disiapkan untuk Tamu Negara pada pelantikan Presiden dan Wapres,. (setkab.go.id)
WJtoday
Sabtu, 19 Oktober 2019 | 20:56 WIB
WJtoday, Bandung - Acara Pelantikan Presiden terpilih dan wakilnya, Jokowi-Ma'ruf Amin besok (Minggu, 20/20/2019) akan turut dihadiri oleh sejumlah tamu negara asing. Untuk keperluan mobilisasi, pemerintah telah menyiapkan sejumlah mobil mewah bagi mereka.

Sedikitnya 18 mobil telah disiapkan untuk para tamu negara (kepala pemerintahan, kepala pemerintahan, hingga utusan khusus) yang akan hadir pada acara Upacara Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI, di Gedung Nusantara MPR RI, Jakarta, Minggu siang. 

“Rinciannya adalah Mercedes-Bens S450 sebanyak 11 unit, cadangan 1. Lalu E300 sebanyak 13 unit, E250 ada 4 unit, dan E200 sebanyak 10 unit,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jumlah tersebut, lanjut Kasetpres, diluar kendaraan yang disiapkan untuk pendukung tamu negara, yaitu: Alphard 18 unit, Camry 9, dan tentunya Fortuner sebanyak 27. 

Meskipun baru keluar dari pabrik, Kasetpres memastikan, mobil-mobil tersebut tidak dibeli, tetapi hanya disewa harian, dengan anggaran keseluruhan sebesar Rp1 miliar. 

“Kurang lebih Rp1 miliar. Enggak mahal kok, karena kita hanya minta 4 hari ya, kurang lebih Rp1 miliar,” terangnya.

Namun Heru menegaskan, tidak semua mobil tersebut disewa. Sebagian, lanjut Kasetpres, Sekretariat Negara sudah punya, seperti Mercy, sisanya baru sewa. 

Mengenai alasan pemilihan mobil-mobil itu untuk tamu negara, menurut dia tentunya masalah kenyamanan, lantas mungkin seri terbaru. Ia menyampaikan untuk harus memberikan yang terbaik kepada tamu kepala negara. 

Sejauh ini, lanjut Kasetpres, tamu negara yang hadir adalah dari Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Australia, Vietnam, Myanmar, kalau Tiongkok itu Wakil Presiden, Vietnam juga Wakil Presiden, Thailand deputinya, Amerika Serikat utusan, Laos utusan, dan Filipina adalah Presiden. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya