backgroud
logo

Persib

 

Kalteng Putra vs Persib Bandung

Lanjutkan Tren Kemenangan di Kalimantan

Lanjutkan Tren Kemenangan di Kalimantan

 
Lanjutkan Tren Kemenangan di Kalimantan
Persib berlakoni laga tandang kontra Kalteng Putra, Jumat (1/11/2019). (WJtoday/Yoga Enggar)
WJtoday
Jumat, 1 November 2019 | 13:09 WIB
WJtoday, Palangkaraya – Tim Persib Bandung bertekad kembali meraih kemenanagan saat melakoni laga tandang Pekan 26 Liga 1 2019 kontra Kalteng Putra di Stadion Tuah Rahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019)  malam.

Tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts ingin melanjutkan tren positif di Pulau Kalimantan setelah meraih 2 kemenangan dalam 3 laga terakhirnya. Saat melakoni laga kandang di Pulau Dewata Bali, kontra Persebaya Surabaya (4-1) dan Persija Jakarta (2-0). Sedangkan saat tandang ke markas Bhayangkara FC, Supardi Nasir dan kawan-kawan menuai hasil imbang 0-0. Karena itu, motivasi Pangeran Biru tengah meninggi untuk kembali meraih poin sempurna.

Coach Robert pun optimistis dengan kesiapan timnya jelang menghadapi tuan rumah, Kalteng Putra. Meski waktu persiapan cukup sempit, yakni 1 har, Robert tak begitu khawatir. Mnurut dia, para pemain dalam kondisi siap tempur, baik secara fisik maupun psikologis.

“Kami sempat melakukan recovery di Bali dan penyegaran dengan arung jeram. Melihat dari latihan resmi hari ini, antusiasme, kecepatan, pergerakan di latihan tadi, mereka sangat percaya diri untuk menghadapi pertandingan besok,” kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga, Kamis (31/10/2019).

Robert greg
Pelatih Persib Robert Rene Alberts ingin melanjutkan tren kemenangan saat Maung Bandung dijamu Kalteng Putra di Stadion Tuah Rahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019). (foto: persib.co.id)

Kendati demikian, pelatih berpaspor Belanda ini ogah memandang sebelah mata Laskar Isen Mulang yang kini masih terjerambab di posisi 17 atau zona degradasi. Dia justru mewanti-wanti kepada para pemainnya agar bisa mengantisipasi kekuatan lini serang dan mempelajari skema bertahan tim tuan rumah. 

“Kami tahu Kalteng adalah tim yang bagus, mereka memainkan permainan menyerang yang kuat. Terutama dalam serangan balik,” tandasnya. 

Selain soal taktik, ia pun menegaskan kepada para pemainnya untuk bisa mewaspadai motivasi tinggi Kalteng Putra yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi. “Kami juga tahu, Kalteng sedang berjuang untuk bisa keluar dari zona degradasi. Jadi tim mereka sudah pasti akan tampil fight untuk itu,” pungkas Robert.

Gomes oliveira greg
Pelatih Kalteng Putrra Gomes de Oliviera bertekad membawa timnya meraih kemenangan saat menjamu Persib di Stadion Tuah Rahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019). (foto: persib.co.id)

Andalkan Semangat Tuan Rumah 
Sementara itu, kondisi Kalteng Putra cukup mengkhawatirkan. Dengan total raihan 23 dari 24 laga, Kalteng Putra sudah menderita 3 kekalahan dalam 5 laga terakhir. Meski begitu, Kalteng Putra tetap memiliki modal manis dari hasil laga kontra Persela Lamongan 27 Oktober lalu. Kalteng Putra baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Persela Lamongan, dan ini diyakini akan meningkatkan semangat dan mental bertanding tim. 

Terlebih lagi, Kalteng Putra juga akan bertindak sebagai tuan rumah. Dukungan suporter setianya dipercaya bisa membantu Kalteng Putra berjuang untuk mengalahkan Persib Bandung esok. Catatan laga kandang Kalteng Putra pun cukup memuaskan. Skuat asuhan Gomes de Oliveira tak terkalahkan saat bermain di Stadion Tuan Rahoe. Dalam 7 laga kandang, tim Enggang Borneo selalu berhasil mendapatkan poin dengan 4 kali menang dan 3 hasil seri. 
Coach Gomes pun berjanji menampilkan permainan spartan dari anak-anak asuhnya saat menjamu Maung Bandung. Hal itu tak terlepas dari kemenangan 2-0 timnya atas Persela, pekanlalu. Berkat kemenangan itu, Laskar Isen Mulang makin percaya diri untuk melanjutkan tren positif. 

“Kalteng Putra FC sudah siap. Semua pemain dalam kondisi fit. Kami tahu lawannya adalah PERSIB Bandung. Tapi, kami punya semangat dua kali lipat untuk bisa memenangi pertandingan besok,” kata Gomes dalam sesi konferensi pers jelang laga. 

Kendati tak akan diperkuat bek tangguh, Onorionde Kughegbe John dan gelandang cepat, Yohanes Ferinando Pahabol akibat akumulasi kartu kuning, Gomes tidak gentar menghadapi Persib yang kini bertengger di peringkat 10. Siapapun penggantinya, menurut Gomes, sudah tentu akan menampilkan permainan terbaiknya. 

“Saya berharap tidak berpengaruh, meskipun John lagi bagus. Pahabol juga punya skill di atas rata-rata. Tapi penggantinya juga cukup baik dan terutama karena kami akan bermain di kandang sendiri. Kami harus tampil berani,” tandasnya. 

Perkiraan Susunan Pemain
Kalteng Putra (4-2-3-1)
Reky Rahayu; Hasbulla, Bonfim, John, Gomes; Sukadana, Takuya Matsunaga; Dendi Maulana, Eydison, Elthon Maran; Patrich Wanggai. 
Persib Bandung (4-2-3-1)
I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando; Abdul Aziz, Omid Nazari; Febri Hariyadi, Kevin van Kippersluis, Ghozali Siregar; EzechielN’Douassel. 

Hasil gambar untuk persib vs kalteng putra 16 juli 2019
Winger Persib Febri Hariyadi rayakan gol ke gawang Kalteng Putra pada laga Putaran 1 Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 16 Juli 2019. Pada laga yang berakhir dengan skor 2-0 tersebut, Febri mencetak 2 gol pada menit 68 dan 79. 

Head to Head
16 Juli 2019 Liga 1 2019 Persib Bandung 2-0 Kalteng Putra

5 Laga Terakhir Kalteng Putra
27 Oktober 2019 Kalteng Putra 2-0 Persela Lamongan
22 Oktober 2019 Borneo FC 2-0 Kalteng Putra
5 Oktober 2019 PSS Sleman 1-0 Kalteng Putra
29 September 2019 Bali United 2-1 Kalteng Putra
24 September 2019 Kalteng Putra 0-0 PSIS  Semarang

5 Laga Terakhir Persib Bandung 
28 Oktober 2019 Persib Bandung 2-0 Persija Jakarta
23 Oktober 2019 Bhayangkara FC 0-0 Persib Bandung
18 Oktober 2019 Persib Bandung 4-1 Persebaya Surabaya
5 Oktober 2019 Madura United 2-1 Persib Bandung
23 Oktober 2019 Persipura Jayapura 1-3 Persib Bandung

Klasemen
                M M S K Gm-Gk P
11. Persib Bandung         24 7 10 7 30-31 31    
17. Kalteng Putra         24 6 5 13 25-39 23.  ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya