backgroud
logo

Buletin

 

Anggota DPRD Jabar Minta Gubernur Evaluasi Kinerja TAP dan TAJJ

Anggota DPRD Jabar Minta Gubernur Evaluasi Kinerja TAP dan TAJJ

 
Anggota DPRD Jabar Minta Gubernur Evaluasi Kinerja TAP dan TAJJ
Gubernur Ridwan Kamil saat memimpin rapat bersama para pejabat Pemprov Jabar.
WJtoday
Selasa, 5 November 2019 | 03:48 WIB
WJtoday, Bandung - Sekretaris Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jabar Bucky Wibawa Karya Guna menyarankan Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan evaluasi kinerja pembangunan di Jabar. Termasuk keberadaan dan kinerja Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) Jabar dan Tim Akselerasi Jabar Juara (TAJJ).

 
Bucky mengungkapkan, evaluasi kinerja tersebut penting dilakukan seiring dengan munculnya wacana  yang dilontarkan sejumlah anggota DPRD Jabar untuk mengajukan hak interpelasi atau meminta keterangan kepada Gubernur.


"Saya kira memang harus dievaluasi oleh Pak Gubernur dengan menyeruaknya isu interpelasi ini," ucap Bucky, Senin (4/11/2019).


Terkait keberadaan TAP dan TAJJ bentukan Gubernur tersebut, Bucky mengaku masih harus melihatnya  dalam 1 tahun ke depan, apakah tim tersebut benar-benar bisa membantu percepatan pembangunan Jabar atau tidak. Yang jelas, menurut Bucky, TAP bukanlah tim teknis dari Pemprov Jabar, tapi tugasnya hanya memberikan masukan kepada Gubernur soal pembangunan di Jabar.

 
"Adanya TAJJ, apakah turunan dari TAP apa bukan, tetapi informasi dulu saya bicara dengan Prof Asep Warlan (Dewan Pakar TAP Jabar), katanya, TAJJ ini tidak ada hubungan struktural dengan TAP," ucapnya.


TAP Jabar, sambung Bucky, dibentuk dengan Surat Keputusan Gubernur, sementara TAJJ dibentuk atas dasar keputusan dinas, yang direkrut sesuai dengan kebutuhan di masing-masing lembaga terkait.


Disinggung apakah Dewan bisa membubarkan TAP dan TAJJ bila ternyata menyalahi aturan yang ada, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur. "Bisa saja dibubarkan karena itu (dibentuk) dengan keputusan Gubernur, tinggal Gubernur mau tidak membubarkan (tim) ini," kata Bucky.

 
Karena itu, menurut Bucky, yang terpenting saat ini adalah bagaimana memberikan informasi secara gamblang kepada Gubernur jika misalnya ada distorsi TAP dan TAJJ di tubuh Pemprov Jabar.


"Kalau misalnya ada temuan di lapangan terjadi penyalahgunaan kewenangan, saya kira tidak sungkan-sungkan kami akan menyampaikan itu kepada Gubernur, informasi yang kami dapat tersebut," tandasnya. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya