backgroud
logo

Fokus

 

Terima Amanah 34 DPW Nasdem Sebagai Keta Umum

Surya Paloh: Saya Merasa Terhormat, Tersanjung

Surya Paloh: Saya Merasa Terhormat, Tersanjung

 
Surya Paloh: Saya Merasa Terhormat, Tersanjung
Terima Amanah 34 DPW Nasdem Sebagai Keta Umum, Surya Paloh: Saya Merasa Terhormat, Tersanjung. (CNNIndonesia)
WJtoday
Minggu, 10 November 2019 | 21:11 WIB
WJtoday, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyatakan menerima permintaan untuk kembali mengemban tugas sebagai pemimpin utama partai. Dia pun mengatakan merasa terhormatdan tersanjung, serta berkomitmen meneruskan tugas memperkuat partai.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem 34 daerah diketahui sebelumnya secara aklamasi kompak meminta Surya Paloh menjadi Ketua Umum NasDem periode 2019-2024.

"Saya berterima kasih sekali, saya merasa tersanjung dan terhormat," ucap Paloh saat ditemui di Kongres Partai NasDem di arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Paloh  mengatakan, dukungan yang diberikan oleh seluruh DPW menunjukkan bahwa kader masih memberinya kepercayaan dan amanah untuk memimpin partai.

Dia mengaku tugas tersebut tidak akan mudah diemban, mengingat usianya yang kini telah menginjak 68 tahun. Paloh mengatakan, karirnya di kancah perpolitikan Tanah Air telah berlangsung cukup panjang.

"Saya pikir sebenarnya harusnya tahu diri juga, tapi saya yakin kepercayaan dan keyakinan hati teman-teman ini mungkin mereka lihat saya masih fresh ya, kalaupun saya terasa capek ya Insya Allah barangkali saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya," tegasnya.

Lebih lanjut Paloh mengatakan, bila nantinya kembali menjabat sebagai ketua umum, dirinya akan fokus memperkuat kerja kolektif antar kader dan memperbaiki segala kekurangan guna membangun manajemen partai yang lebih baik.

"Bagaimanapun juga misi besar partai ini adalah agar kehadiran partai ini memberikan sesuatu yang berarti bagi kehidupan bernegara, bermasyarakat bangsa ini. Itulah komitmen moral dalam profesionalisme yang dimiliki oleh para kader partai ini. Itu janji saya sebagai pemimpin partai ini," ujarnya menegaskan.

Lebih lanjut Paloh tak merasa khawatir terpilihnya dia untuk kali kedua ini bakal menjegal regenerasi tokoh di Partai NasDem. Justru ia mengklaim, ke depan partainya akan mulai menjaring tokoh baik di dalam ataupun di luar kader yang mumpuni untuk melanjutkan misi politiknya.

"Saya justru mengharapkan banyak lebih hebat 10, 20 atau 100 kali dari kapasitas yang saya miliki. Dan itulah tugas kita bersama," katanya.

Pengukuhan Surya Paloh untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum Partai NasDem dijadwalkan berlangsung pada Senin (11/11/2019) besok siang. 

Ketua Fraksi NasDem DPR Ahmad Ali memastikan seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dari 34 daerah secara aklamasi kompak meminta Surya Paloh menjadi Ketua Umum Periode 2019-2024.

"Sebanyak 34 dewan pimpinan wilayah Partai NasDem secara aklamasi meminta kepada majelis tinggi untuk menetapkan Pak Surya Paloh sebagai calon ketua umum periode 2019-2024," ujar Ketua Fraksi NasDem DPR, Ahmad Ali, di sela Kongres Partai NasDem 2019, Minggu.

Ali mengungkapkan, satu nama yang muncul di sidang pleno Sabtu (9/11/2019) kemarin itu telah disetorkan ke majelis tinggi untuk dimintakan persetujuan.

"Pengumumannya kalau sesuai dengan jadwal Insyaallah akan diumumkan pada besok siang. Karena majelis tinggi akan bersidang," pungkasnyya. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


   

Terkini

 

Berita Lainnya