backgroud
logo

Persib

 

7 Pemain Absen Hadapi Arema FC, Persib Tetap Optimistis Raih 3 Poin

7 Pemain Absen Hadapi Arema FC, Persib Tetap Optimistis Raih 3 Poin

 
7 Pemain Absen Hadapi Arema FC, Persib Tetap Optimistis Raih 3 Poin
Pelatih Persib Robert Rene Alberts tetap targetkan raih 3 poin saat menjamu Arema FC. (persib.co.id)
WJtoday
Senin, 11 November 2019 | 17:04 WIB
WJtoday, Bandung – Sejumlah pemain kunci dipastikan absen saat Persib Bandung menjamu Arema FC pada laga tunda Pekan 21 Liga 1 2019 yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

Setidaknya ada 7 pemain Maung Bandung yang tak akan bermain menghadapi tim Singo Edan. Ketujuh pemain tersebut, 5 di antaranya karena dipanggil tim nasional. Empat pemain dipanggil timnas Indonesia di berbagai level, yakni Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Beckham Putra Nugraha, dan Gian Zola Nashrullah. Sedangkan satu lagi, Ezechiel N’Douassel kembali dipanggil timnas Chad yang berlaga di Piala Afrika. Sementara 2 pemain lainnya, yakni Esteban Vizcarra tak boleh bermain karena hukuman akumulasi kartu kuning, dan Kevin van Kippersluis yang mengalami cedera paha.

Kendati takkan diperkuat sejumlah pemain pilarnya, Pelatih Persib Robert Rene Alberts menegaskan, timnya tetap menyasar target 3 poin pada laga kandang kali ini. Menurutnya, pasukannya tetapantusias menatap laga bigmatch tersebut. Mereka pun siap menunjukan penampilan terbaiknya kendati harus kehilangan sejumlah pemain pilar.

"Semua antusias. Dengan line up baru, mereka terlihat positif dan sangat bersemangat. Laga ini juga akan dipenuhi suporter, mendukung dengan fantastis meski di tengah pekan dan orang-orang normalnya bekerja, tapi tiket sold out. Jadi tim mempunyai hasrat paling besar untuk memenangkan pertandingan," kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (11/11/2019).

Pelatih berpaspor Belanda ini pun sudah mengantisipasi absennya para pemain inti di berbagai lini tersebut. Di sektor depan, absennya Ezechiel, akan disiasati dengan strategi permainan yang berbeda dari laga-laga sebelumnya. Robert tak akan memaksakan dengan menempatkan pemain sebagai striker murni, karena saat ini tak ada stok striker murni selain Eze.

Robert hanya akan menempatkan para pemain bertipital menyerang untuk mengobrak-abrik pertahanan tim asuhan Pelatih Milomir Seslija tersebut. Seperti Frets Butuan, yang dibantu para gelandang serang, seperti Ghozali Siregar dan Aziz Akbar, serta Omid Nazari.

"Jadi kami akan memainkan komposisi yang berbeda besok, tidak seperti biasanya karena faktor kami tidak punya striker," ucapnya. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya