backgroud
logo

Trensosial

 

Instagram Uji Coba Hilangkan 'Likes' untuk Unggahan Foto dan Video

Instagram Uji Coba Hilangkan 'Likes' untuk Unggahan Foto dan Video

 
Instagram Uji Coba Hilangkan 'Likes' untuk Unggahan Foto dan Video
Instagram Uji Coba Hilangkan 'Likes' untuk Unggahan Foto dan Video. (pam/WJtoday)
WJtoday
Selasa, 12 November 2019 | 11:41 WIB
WJtoday, Bandung -  Instagram tengah melakukan uji coba untuk menghilangkan jumlah likes (suka) pada foto dan video yang diunggah pengguna media sosial itu.

Sebelumnya, Instagram telah mencoba menyembunyikan jumlah likes pada beberapa akun selebriti dan influencer di Amerika Serikat (AS) mulai pekan ini.

Instagram masih belum buka-bukaan sial berapa banyak pengguna yang terimbas oleh uji coba ini. Bos Instagram Adam Mosseri ketika dikonfirmasi CNN menyebut bahwa "sebagian" pengguna Instagram akan mulai terdampak sejak awal pekan ini.

Instagram menyebut pengguna yang terdampak akan mendapat notifikasi di aplikasi mereka. Pemberitahuan itu akan menyebut kalau pengguna merupakan bagian dari mereka yang menjadi bagian uji coba menghilangkan jumlah likes.

Uji coba fitur ini mendapat reaksi beragam. Beberapa selebriti dan influencer memprotes kebijakan tersebut lantaran akan berpengaruh pada tawaran promosi dan perjanjian yang mereka buat dengan para pengiklan. 

Sementara sebagian selebriti seperti Kim Kardashian mendukung langkah Instagram ini, mengutip Business Insider.  

Instagram telah melakukan uji coba menghilangkan jumlah likes dalam beberapa bulan belakangan. Uji coba dilakukan pada tujuh negara, seperti AS, Kanada, Irlandia, Australia, Jepang, Brazil, Selandia Baru.

Jumlah likes Instagram selama bertahun-tahun telah digunakan selebriti, merek, politisi, dan pengguna harian sebagai salah satu tolok ukur kesuksesan sebuah pos. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya