backgroud
logo

Persib

 

Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC

Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC

 
Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC
Persib Bandung menjamu Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019).. (wjtoday.com/yoga enggar)
WJtoday
Selasa, 12 November 2019 | 15:20 WIB
WJtoday, Bandung – Tim Persib Bandung dan Arema FC dipastikan menurunkan skuat terbaiknya saat bentrok pada laga tunda Pekan 21 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) mulai pukul 15.30 WIB.

Sayangnya kedua pelatih tidak bisa menurunkan sejumlah pemain pilarnya. Dari kubu tuan rumah, Pelatih Robert Rene Alberts harus kehilangan 7 pemainnya. Ada 5 pemain yang dipanggil timnas, yakni Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Beckham Putra Nugraha, dan Gian Zola Nashrullah yang dipanggil timnas Indonesia, serta Ezechiel N’Douassel dipanggil timnas Chad. 

“Laga besar besok, ini laga yang ditunda dua kali dan akhirnya kami bisa bermain. Tapi kali ini kami harus tampil di kalender FIFA dan sangat menyulitkan karena ada 5 pemain yang harus dipanggil timnas,” ujar Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (11/11/2019).

Sebenarnya Robert senang melihat para pemainnya dipanggil timnas, tapi waktunya yang tidak tepat karena Persib harus menjalani laga penting di Liga.

“Sayangnya waktunya tidak tepat untuk Persib, kalau saja kami bertanding melawan Arema sesuai dijadwal awal, komposisi tim akan berbeda dan kami tidak harus bermain dengan banyak pemain yang ke timnas, tidak ada yang cedera juga,” ujar Robert.

Selain 5 pemain memperkuat timnas, ada 2 penggawa yang juga harus absen, yakni Esteban Vizcarra yang mendapat hukuman akumulasi kartu kuning, dan Kevin van Kippersluis yang mengalami cedera paha. “Kevin, ia sampai pagi tadi belum bergabung latihan jadi kami tidak bisa mengambil iesiko. Dia tidak akan bermain besok,” jelas Robert.

Kendati demikian, Robert tetap menjanjikan timnya bakal tampil impresif untuk meraih kemenangan. Pada laga yang dimulai pukul 15.30 WIB tersebut, Robert akan memainkan skema berbeda, yakni tanpa menurunkan striker murni, karena duet Eze dan Kevin dipastikan absen.

“Jadi kami akan memainkan komposisi yang berbeda besok, tidak seperti biasanya karena faktor kami tidak punya striker. Tapi saya melihat pemain di latihan, antusiasme mereka, dengan line up baru mereka terlihat positif dan sangat antusias,” terang Robert.

Dalam daftar susunan pemain (DSP) yang sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Caoch Robert masih mempercayakan posisi penjaga gawang kepada kiper senior I Made Wirawan, yang dikawal 3 bek, yakni Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, dan Nick Kuipper. Di lini tengah, Robert memasang sejumlah pemain yang jarang jadi starter, seperti Dedi Kusnandar, Jeffrey Kurniawan, dan  Zalnando. Ketiganya akan ditemani Erwin Ramdani, Abdul Azis, dan Omid Nazari. Sementara di lini serang, Robert menempatkan striker tunggal  Frets Butuan.

Namun untuk mengantisipasi kebuntuan, Robert tetap memasukkan nama Kevin van Kipperluis di bangku cadangan, kendati kondisi cederanya belum pulih 100 persen. Di barisan cadangan lainnya, Robert menyimpan gelandang lincah Ghozali Siregar dan Hariono.

Di kubu Arema FC, Caoch Milomir Seslija mengakui, tim juga mempunyai masalah yang sama dengan Persib. Jika Maung Bandung kehilangan 7 pemain, Arema tak bisa memainkan 5 pilarnya, yakni Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, dan M Rafli yang dipanggil timna, serta Hamka Hamzah yang mengalami cedera.

“Untuk pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia mereka selalu bermain dengan hati seperti Dendi, Febri (Persib), Hanif, Hendro, Rafli, mereka semua adalah pemain yang bagus. Sayang mereka tidak bisa bermain,” sesalnya.

Namun Milo menyakini situasi tersebut tidak akan mengurangi tensi pertandingan dan mengubah keseruan di lapangan. Pasalnya, di kedua kubu masih banyak pemain pengganti yang akan tampil sama baiknya dengan pemain inti. 

"Kedua tim sama-sama memiliki problem dengan pemain (banyak absen). Tapi kami tidak khawatir. Kami punya pemain muda lain yang diberi kesempatan. Mereka hanya butuh fokus dan konsentrasi, dan bermain bagus," ucapnya.

Untuk mengobrak-abrik pertanahanan Maung Bandung, Coach Milo mempercayakannya kepada duet Ahmad Nur Hardianto dan Rifaldi Bawuo. Tak ada nama Sylvano Compalius pada laga kali ini, baik di susunan starter maupun cadangan. Sementara untuk mengimbangi determinasi lini tengah Persib, Milo pun memasang sekaligus 6 gelandang, yang dikomandoi oleh mantan pemain Persib, Makan Konate. Sedangkan untuk menggantikan peran Hamka Hamzah di jantung pertahanan, Coach Milo mempercayakannya kepada Arthur Cunha yang akan berduet dengan Johan Ahmat Alfarizi.

Berikut ini susunan pemain kedua tim:
Persib Bandung
I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipper;  Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Abdul Azis, Zalnando; Kim Jeffrey Kurniawan; Omid Nazari,  Frets Butuan
Cadangan: Dhika Bayangkara; Hariono, Ghozali Siregar, Julius Josel Omkarsba, Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Kevin van Kipperluis
Pelatih: Robert Rene Alberts
Arema FC
Kurniawan Kartika Aji; Johan Ahmat Alfarizi , Arthur Cunha; Ricky Akbar Ohoarella, Alfin Tuasalamony, Ridwam Tawainela, Jayus Hariono, Makan Konate; Takafumi Akahoshi; Ahmad Nur Hardianto, Rifaldi Bawuo
Cadangan: Utam Rusdiana; Rachmat Latif, Ricky Kayame, Sunarto, Ikhfanul Alam, Nasir,  Vikrian Akbar Fathoni.
Pelatih: Milomir Seslija. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya