backgroud
logo

Persib

 

Menang 3-0, Persib Naik ke Posisi 6 Tempel Ketat Arema FC

Menang 3-0, Persib Naik ke Posisi 6 Tempel Ketat Arema FC

 
Menang 3-0, Persib Naik ke Posisi 6 Tempel Ketat Arema FC
Persib Bandung suskses mengalahkan Arema FC dengan skor 3-0. (WJtoday/Yoga Enggar)
WJtoday
Selasa, 12 November 2019 | 17:23 WIB

WJtoday, Bandung – Tim Persib Bandung menuntaskan dendamnya dengan mengalahkan Arema FC dengan skor menyakinkan 3-0 pada laga tunda Pekan 21 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) mulai pukul 15.30 WIB.

Tiga gol Maung Bandung pada paruh pertama tersebut, masing-masing dicetak Kim Jeffrey Kurniawan (6), Omid Nazari (36), dan Frets Butuan (39). Kemenangan telak ini sekaligus membalaskan kekalahan Maung Bandung pada laga Putaran 1 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, 30 Juli 2019 lalu. Saat itu, Maung Bandung dibantai dengan skor 5-1.

Raihan 3 poin ini pun memperpanjang rekor kemenangan tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts menjadi 4 laga berturut-turut. Sebelumnya, Supardi Nasir meraih 9 poin dari 3 laga, yakni saat mengalahkan PSIS Semarang (2-1), Kalteng Putra (2-0), dan Persija Jakarta (2-0). Persib pun mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 6 laga terakhirnya. Dua laga sebelumnya berakhir dengan kemenangan atas Persebaya Surabaya (4-1)  dan imbang dengan Bhayangkara FC (0-0)

Dengan tambahan 3 poin, posisi Persib di papan klasemen sementara kembal naik. Kini Maung Bandung berada di peringkat 6 dengan poin 40, menempel Arema FC di posisi 5 dengan 41 poin.

Laga sendiri berjalan sengit dan dalam tempo tinggi. Sejak peluit awal babak pertama, tuan rumah langsung menekan pertahanan tim Singo Edan. Sejumlah peluang pun tercipta. Hasilnya, gol pembuka diciptakan Kim Jeffrey dengan tendangan first timenya di luar kotak penalti memanfaatkan umpan Frets Butuan. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Seusai gol pembuka, beberapa kali tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts kembal menciptakan peluang. Salah satunya diciptkana Achmad Jufriyanto memanfaatkan situasi tendangan pojok. Sayang tandukan Jupe pada menit 16 tersebut, masih melenceng.

Memasuki menit 36, Persib memperbesar keunggulan lewat tendangan geledek Omid Nazari. Bola yang sempat membentur tiang atas, memantul ke dalam gawang. Namun andai pun gol tersebut tidak disahkan wasit, Erwin Ramdhani langsung menyambar bola pantul dan melesakkannya ke gawang Arema yang dikawal Kuniawan Kartika Aji. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Selang 3 menit kemudian, giliran Frets Butuan dengan aksi solo run-nya memanfaatkan umpan panjang Omid Nazari yang behasil mengelabui Kurniawan Kartika Aji. Papan skor pun kembali berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Maung Bandung yang bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki Babak II, Pelatih Arema FC Milomir Seslija menambah kekuatan timnya dengan memasukan Ricky Kayame menggantikan Takafumi Akahoshi. Sementara Robert Alberts masih mempertahankan the winning team-nya.

Di awal paruh kedua ini, pasukan Singo Edan pun langsung mengambil inisiatif penyerangan untuk mengejar ketertinggalan 3 gol dari Maung Bandung. Namun justru tuan rumah yang mendapat peluang go. Dalam situasi kemelut di depan gawang, Erwin Ramdhani melakukan sundulan, sayang bola belum mengarah tepat ke mulut gawang.

Memasuki menit 63, Coach Robert memasukkan Ghozali Siregar menggantikan Erwin Ramdhani yang mengalami cedera. Kendati sudah unggul 3-0, tim Maung Bandung tampaknya tidak mengendurkan serangannya, salah satunya lewat pemain anyar Ghozali. Sedangkan dari Arema, Coach Milo mencoba mempertajam serangannya dengan memasukkan Sunarto menggantikan Ahmad Nur Hardiyanto. Selanjutnya pada menit 73, kembali Milo memasukkan pemain anyar, yakni Nasir dengan menarik Alfin Tuasalamony.

Di menit-menit akhri, Makan Konate mendapatkan peluang lewat tendangan bebasnya. Sayang tendangannya berhasil ditepis Made Wirawan hingga akhirnya membentur mistar gawang, hingga selamatlah jala Persib dari kebobolan. Memasuki menit 86, guna memperkokoh pertahanan, Pelatih Persib memasukkan Hariono menggantikan pencetak gol pembuka, Kim Jeffrey Kurniawan. Dan memasuki masa injury time, Julius Josel Omkarsba menggantikan pencetak gol kedua, Frets Butuan.

Di sisa laga, kendati kedua tim terus silih berganti melakukan serangan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Laga pun  berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah Persib Bandung.


Susunan pemain

Persib Bandung

I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipper;  Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani/ Ghozali Siregar (63), Abdul Azis, Zalnando; Kim Jeffrey Kurniawan/Hariono (86); Omid Nazari, Frets Butuan/Julius Josel Omkarsba (90)

Pelatih: Robert Rene Alberts

Arema FC

Kurniawan Kartika Aji; Johan Ahmat Alfarizi , Arthur Cunha; Ricky Akbar Ohoarella, Alfin Tuasalamony/ Nasir (73), Ridwam Tawainela, Jayus Hariono, Makan Konate; Takafumi Akahoshi/Ricky Kayame (46); Ahmad Nur Hardianto/Sunarto (65), Rifaldi Bawuo

Pelatih: Milomir Seslija. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya