backgroud
logo

Persib

 

Tanpa Ezechiel, Pelatih Persib Tetap Optimistis Menang lawan Barito

Tanpa Ezechiel, Pelatih Persib Tetap Optimistis Menang lawan Barito

 
Tanpa Ezechiel, Pelatih Persib Tetap Optimistis Menang lawan Barito
Kevin dan Eze saat mengikuti latihan tim Persib. (tribun jabar)
WJtoday
Senin, 18 November 2019 | 16:38 WIB
Wjtoday, Bandung - Tim Persib Bandung dipastikan kembali tak bisa menurunkan penyerang andalannya, Ezechiel N'Douassel saat menjamu Barito Putera pada laga Pekan 28 Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) mendatang.

Pemain asal Chad tersebut harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning, setelah mengantonginya sebanyak 9 kartu. Di waktu bersamaan, Eze juga memang masih harus memperkuat timnas Chad di kompetisi internasional. Kartu kuning terakhir diperolehnya saat Persib menghadapi PSIS Semarang, 6 November lalu. Sebelumnya pada laga tunda Pekan 21 kontra Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019) lalu, King Eze juga absen. 

Saat itu, Eze absen karena harus membela timnas Chad. Selain Eze, ada 2 pemain lain yang juga belum bisa memperkuat Maung Bandung, yakni Febri Hariyadi dan Ardi Idrus yang masih bergabung dengan Timnas Indonesia. Ketika itu, tanpa kehadiran Eze, Febri, dan Ardi, bahkan Pelatih Robert Rene Albert memainkan formasi tanpa striker murni, Maung Bandung berhasil mengandaskan Arema dengan skor menyakinkan 3-0.

Karena itu, saat harus menjamu Barito tanpa kehadirna Eze, Coach Robert tak terlalu khawatir dengan kekuatan timnya untuk meraih kemenangan kelima beruntunnnya. Dia tetap optimistis bisa memenangkan laga kandang kali ini. Pelatih asal Belanda ini pun memastikan pasukannya siap tempur menghadapi Barito. 

"Kami punya waktu yang panjang untuk persiapan dan tim juga tidak ada yang cedera, nyaris semua bisa bermain. Jadi ini akan menarik, karena bisa menurunkan pemain terbaik. Mungkin kecuali Ezechiel (akumulasi kartu)," kata Robert, Senin  (18/11/2019).

Apalagi kali ini, Robert sudah bisa menurunkan strikernya, Kevin van Kippersluis yang sudah pulih dari cedera yang didapat saat menghadapi PSIS. Robert menyebut kondisi Kevin sudah membaik dan dipastikan bisa kembali membela Maung Bandung. "Sudah membaik, dia sudah mulai normal latihan dan sudah lihat baik," kata Robert.

Selain Kevin, Persib pun sudah bisa menurunkan Esteban Vizcarra. "Esteban juga sudah kembali bermain jadi banyak pemain yang kembali," imbuhnya.

Robert makin optimistis bisa meraih poin sempurna melihat motivasi tinggi anak-anak asuhnya, sesuai mengalahkan Arema pekan lalu. Apalagi Maung Bandung dalam tren positif setelah meraih 4 kemenangan beruntun pada putaran kedua ini.

"Level motivasi kami juga sedang tinggi. Intensitas yang bagus, body contact yang tidak berlebihan, tidak ada tackling di lapangan dan tim sedang dalam suasana yang positif," ujar Robert. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya