backgroud
logo

Trensosial

 

Agnez Mo Mengaku tak Berdarah Indonesia, Fadli Zon: Durhaka itu

Agnez Mo Mengaku tak Berdarah Indonesia, Fadli Zon: Durhaka itu

 
Agnez Mo Mengaku tak Berdarah Indonesia, Fadli Zon: Durhaka itu
Angnez Mo Mengaku tak Berdarah Indonesia, Fadli Zon: Durhaka itu. (Liputan6.com)
WJtoday
Selasa, 26 November 2019 | 16:41 WIB
WJtoday, Jakarta - Penyanyi Agnez Mo membuat kegaduhan  di media sosial karena wawancaranya dalam acara Build Series. Dalam video yang dirilis pada 22 November lalu, Agnez ditanya soal keberagaman budaya di Indonesia yang kemudian memengaruhi musik yang ia rilis di Amerika Serikat.

Agnez kemudian ditanya soal latar belakang dirinya yang dinilai berbeda dibanding kebanyakan citra orang di Indonesia.

"Sebenarnya saya tidak punya darah Indonesia sama sekali. Saya sebenarnya keturunan Jerman, Jepang, China, saya hanya lahir di Indonesia. Dan saya juga seorang Kristen yang mana di Indonesia mayoritasnya adalah Muslim," kata Agnez.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon ikut mengomentari pernyataan Agnez yang menyebut dirinya "bukan berdarah Indonesia" tersebut. Dia menyebut Agnez seorang durhaka seperti sosok dalam dongeng Malin Kundang.

"Ya makanya, biasanya kayak begitu tuh Malin Kundang. Pasti durhaka itu," kata Fadli di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Fadli menduga Agnez Mo tak memiliki kebanggaan untuk mengakui identitasnya sebagai seorang yang lahir di Indonesia. Bahkan, ia menilai Agnez sedang berkelit untuk menyatakan dirinya bukan merupakan orang Indonesia.

"Dan itu kan kebodohan bagi seorang artis mengatakan begitu. Kalau saya sih males ngelihat orang kayak begitu, enggak ada kebanggaan sedikitpun sama orang Indonesia, mendisasosiasi diri, saya melihat itu agak tersinggung sebenarnya," tegasnya.

Fadli pun heran Agnez memiliki pola pikir seperti demikian. Seharusnya, kata Fadli, Agnes mau mengakui identitasnya karena masyarakat Indonesia pasti melihat kiprahnya di dunia internasional sampai saat ini.

Ia lantas membandingkan dengan tokoh lain yang berhasil meniti karier hingga ke tingkat internasional namun masih bangga terhadap identitasnya sebagai orang Indonesia.

"Publik Indonesia kan ratusan juta, harus dibikin bangga. Ini sekarang malah dia mau bikin sebel sebagian besar rakyat Indonesia menurut saya," pungkasnya.

Netizen 'Adu Darah' Agnez Mo dan Susi Susanti
Sejumlah netizen mengatakan bahwa Agnez tidak konsisten dengan pernyataan dia sebelumnya. Di sisi lain, adapula yang kemudian membandingkannya dengan atlet Susi Susanti.

"Wow, Agnez Mo. Kamu mengatakan bahwa kamu menggunakan kepangan untuk mempromosikan Indonesia dan sekarang kau berkata tidak memiliki darah Indonesia? Wow," komentar seorang netizen.

"Susi Susanti: I am Indonesia. I'm always be. Agnez Mo: I don't have Indonesian blood whatsoever," ujar lainnya.

"Agnez Mo mungkin kesal, karena kurang diperhatikan, terutama Pemerintah Jokowi. Beri Agnez penghargaan 'Duta Musik Indonesia Untuk Dunia'. Inget Susi Susanti, yang sering memperdengarkan lagu Indonesia Raya di negeri orang, tetap mengaku orang Indonesia walaupun diperlakukan tidak adil," komentar netizen lain.***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya