backgroud
logo

Persib

 

Kembali Gagal Raih Kemenangan, Persib Terpuruk ke Posisi 10

Kembali Gagal Raih Kemenangan, Persib Terpuruk ke Posisi 10

 
Kembali Gagal Raih Kemenangan, Persib Terpuruk ke Posisi 10
Pemain Persib tertunduk lesu setelah kalah oleh Persela dengan skor 0-2, Selasa (2/12/2019).. (simamaung.com)
WJtoday
Selasa, 3 Desember 2019 | 23:16 WIB
WJtoday, Bandung – Tim Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan di ajang Liga 1 2019, setelah pada laga Pekan 30 ditaklukkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 0-2 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019) malam.

Gol pertama laskar Joko Tingkir tercipta lewat sundulan Rafael Oliveira memanfaatkan umpan Kei Hirose dari tendangan bebas pada menit 12. Sedangkan gol kedua terjadi akibat bunuh dini bek Maung Bandung Achmad Jufriyanto pada menit 56.  

Gol berawal dari umpan Kei Hirose, juga dari situasi tendangan bebas. Bola dari sisi kanan mengarah ke kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper I Made Wirawan dan jatuh di kepala Jupe. Namun bola justru mengarah masuk ke ke gawang sendiri. 

Tertinggal 2 gol, Maung Bandung tak mampu membalas gol kendati sejak menit 65, Persela harus bermain dengan 10 orang setelah bek Arif Satria dikartu merah karena memukul dada Nick Kuipers. Maung Bandung pun akhirnya menyerah 0-2 dari tamunya, Persela.

Kegagalan ini merupakan yang ketiga bagi Persib tak bisa meraih poin penuh.  Pada 2 laga sebelumnya,  tim asuhan Pelatih Robert Alberts kalah dari Bali United dengan skor 3-2 dan bermain imbang 0-0 dengan Barito Putera.

Dengan kekalahan ke-9  ini, posisi Persib di papan klasemen sementara makin melorot. Maung Bandung kembali turun 2 tingkat ke posisi 10 dengan hanya meraih 41 poin.  Posisi Persib tersalip oleh PSS Sleman di posisi 7 setelah pada laga sebelumnya mengalahkan Perseru Badak Lampung (5-1), dan Persebaya di peringkat 8 setelah mengalahkan Madura United (2-3).

Kekalahan ini pun membuat peluang finis di 5 Besar kian menipis, apalagi untuk menempati posisi runner up yang masih ditempati Borneo FC dengan raihan 46 Poin. Kini pesaing Persib untuk menembus papan atas pun bertambah 2 tim, yakni PSS Sleman dan Persebaya. Sementara kompetisi hanya menyisakan 4 laga. 

Sedangkan bagi Persela, tambahan 3 poin membuat posisi mereka menjauh dari 3 rivalnya di zona degradasi. Tim asuhan Pelatih Nil Maizar tetap berada di peringkat 15 dengan raihan 34, terpaut 4 poin dari penghuni zona degradasi Badak Lampung dan Kalteng Putra yang mengoleksi 30 poin. Dan terpaut 5 poin dari penghuni dasar klasemen, Semen Padang yang baru mengoleksi 28 poin. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya