backgroud
logo

Trensosial

 

Instagram Resmi Batasi Usia Minimum Pengguna 13 Tahun

Instagram Resmi Batasi Usia Minimum Pengguna 13 Tahun

 
Instagram Resmi Batasi Usia Minimum Pengguna 13 Tahun
Instagram Resmi Batasi Usia Minimum Pengguna 13 Tahun. (digitalworld)
WJtoday
Kamis, 5 Desember 2019 | 11:36 WIB
WJtoday, Bandung - Instagram resmi membatasi usia pengguna setidaknya berusia minimum 13 tahun. Langkah ini untuk meng-counter kabar platform jejaring sosial Instagram tempat tidak aman untuk anak remaja.

Sebelumnya, Facebook menerapkan pengetatan pada usia pengguna Instagram sesuai kebijakan peraturan Amerika Serikat dalam bermedia sosial yang mengharuskan pengguna setidaknya berusia 13 tahun.

"Mendata informasi pembuat akun mencegah orang di bawah umur bergabung dengan Instagram, membantu kami [Instagram] menjaga anak-anak lebih aman dan nantinya hanya orang-orang yang usianya pantas menggunakan Instagram," kata perusahaan dilansir AFP, Kamis (5/12/2019).

Dalam laporan Instagram, pihaknya mengklaim langkah ini demi menciptakan "pengalaman yang sesuai usia dan lebih aman" dalam bermedia sosial.

Instagram tidak akan menampilkan usia pemilik akun yang mudah terlihat oleh orang lain, tetapi pengguna dapat melihatnya di bagian informasi pribadi akun mereka.

Pengguna yang menghubungkan akun Facebook ke akun Instagram, maka Instagram akan menambahkan tanggal lahir yang terdapat di profil Facebook.

"Informasi ini bukan informasi umum dan hanya pengguna yang dapat melihatnya ketika melihat informasi pribadi akun mereka di Instagram," ucap perusahaan dalam keterangan resmi.

Selanjutnya jika pengguna mengedit tanggal lahir di Facebook, praktis tanggal lahir di Instagram akan ikut berubah. Jika pengguna tidak memiliki akun Facebook atau tidak menghubungkan akun Facebook dengan Instagram, pengguna dapat menambahkan atau mengedit tanggal ulang tahun mereka langsung di Instagram.

Cara tersebut untuk mendeteksi orang-orang yang memberikan informasi palsu, yang selama ini menjadi masalah serius di media sosial. ***

(Sumber: CNNIndonesia.com)

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya