backgroud
logo

Trensosial

 

Viral Foto Unpad Salah Tulis Nama Rektor UI, Saleh: Saya Terpingkal

Viral Foto Unpad Salah Tulis Nama Rektor UI, Saleh: Saya Terpingkal

 
Viral Foto Unpad Salah Tulis Nama Rektor UI, Saleh: Saya Terpingkal
Viral Foto Unpad salah Tulis Nama Rektor UI, Saleh Husin: Saya Terpingkal. (Instagram)
WJtoday
Kamis, 5 Desember 2019 | 20:38 WIB
WJtoday, Bandung - Rektorat Universitas Padjajaran (Unpad) angkat bicara terkait informasi yang viral tentang kesalahan penulisan dalam karangan bunga saat acara pelantikan Rektor Universitas Indonesia (UI), yang berlangsung pada Rabu (4/12/2019).

Pada karangan bunga yang viral tersebut tertulis Rektor UI terpilih yakni Saleh Husin untuk masa bakti 2019-2024. Seharusnya, nama pada karangan bunga itu adalah Profesor Ari Kuncoro. Sedangkan Saleh Husin sendiri adalah Ketua Majelis Wali Amanah UI.  

Direktorat Tatat Kelola dan Komunikasi Publik Unpad, Aulia Iskandarsyah mengatakan, pihaknya akan menelusuri kejadian tersebut.

“Bersama ini rektor dan segenap pimpinan Universitas Padjadjaran menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari adanya kejadian tersebut. Sampai saat ini, pihak Universitas Padjadjaran masih menelusuri perihal karangan bunga tersebut,” katanya dalam siaran tertulis,  Kamis (5/12/2019).

Aulia pun berharap, kejadian ini tidak akan mengganggu sinergitas antara UI dan Unpad yang telah terjalin cukup lama.  

“Semoga kejadian ini tidak akan mengurangi rasa hormat Universitas Padjadjaran kepada civitas akademika Universitas Indonesia, dan semoga keeratan hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini tetap terjaga dengan baik,” ujarnya.

Saleh Husin sendiri angkat bicara dan mengaku tertawa setelah mendapat informasi soal karangan bunga yang dikirimkan pimpinan dan civitas akademika Universitas Padjadjaran. Dia  merupakan Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI yang melantik Ari Kuncoro. 

Mantan Menteri Perindustrian tersebut. mengaku mendapat foto karangan bunga tersebut dari Humas UI. 

"Karangan bunga yang membuat saya terpingkal-pingkal," kata Saleh melalui  pesan singkat. 

"Anggap saja bagian dari doa serta bahan tertawa untuk melepaskan kepengatan kerja seharian," imbuhnya.

Saleh mengaku dihubungi Ketua MWA Unpad Rudiantara soal karangan bunga tersebut. 

"Kami saling tertawa dan beliau katakan lagi mencari tau tentang kejadian kembang tersebut . Tapi saya tidak mempermasalahkannya, jadi anggaplah sebagai bagian dari doa," ujarnya. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya