backgroud
logo

Kabar DPRD Jabar

 

Lakukan Reses, Raden Tedi Siap Perjuangkan Aspirasi Warga

Lakukan Reses, Raden Tedi Siap Perjuangkan Aspirasi Warga

 
Lakukan Reses, Raden Tedi Siap Perjuangkan Aspirasi Warga
Raden Tedi saat menggelar reses di Kabupaten Sumedang. (istimewa)
yuga m hassani
Sabtu, 7 Desember 2019 | 16:58 WIB
WJtoday, Bandung - Anggota DPRD Jabar Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Raden Tedi melakukan kegiatan Reses di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Majalengka.

"Kegiatan tersebut dilakukan sebagai sarana silaturahmi antara masyarakat, tokoh masyarakat, para alim ulama dengan anggota DPRD Jabar," ujar Raden Tedi, saat dihubungi, Sabtu (7/12/2019).

Setelah melaksanakan reses, berbagai aspirasi masyarakat langsung disampaikan kepada Raden Tedi. Aspirasi tersebut dikumpulkan dan akan diperjuangkan Raden Tedi.

Tedi mengatakan, hasil aspirasi dari masyarakat bermacam-macam, di antaranya meminta bantuan jalan desa, minta bantuan irigasi untuk pengairan pertanian, minta bantuan pompa penyedot air untuk mengairi lahan sawah, minta bantuan untuk fasilitas posyandu, minta bantuan untuk infrastruktur pendidikan/sekolah, dan meminta bantuan pembangunan rumah tidak layak huni.

"Ini reses pertama bagi saya sebagai anggota Dewan. Jadi saya tidak tahu adakah aspirasi baru atau aspirasinya sudah pernah diajukan oleh masyarakat," katanya

Menurutnya, kegiatan reses tersebut jangan dijadikan sebagai ajang reuni anggota Dewan dengan tim suksesnya dahulu. Hal tersebut merupakan kebijakan yang salah. 

"Reses anggota Dewan posisinya sebagai anggota Ddewan, mewakili masyarakat dapil yang bersangkutan, bukan sebagai anggota partai. Jadi tidak bener kalau anggota Dewan tersebut melakukan reses hanya untuk menemui anggota atau kader partai yang bersangkutan," tandas Tedi. ***

ymh / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya