backgroud
logo

Buletin

 

Puluhan Rumah Terdampak Banjir di Kertasari Kabupaten Bandung

Puluhan Rumah Terdampak Banjir di Kertasari Kabupaten Bandung

 
Puluhan Rumah Terdampak Banjir di Kertasari Kabupaten Bandung
Puluhan Rumah Terdampak Banjir di Kertasari Kabupaten Bandung. (antara)
WJtoday
Minggu, 8 Desember 2019 | 03:09 WIB
WJtoday, Kab Bandung - Guyuran hujan lebat yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung memicu terjadinya banjir bandang di Kecamatan Kertasari. Sebanyak 61 rumah dan 179 jiwa terdampak banjir yang terjadi sejak Jumat (6/12/2019).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung menyebutkan lokasi banjir bandang berada di dua lokasi.

"Di Kampung Cirawa, Blok Pasir Munding dan depan Polsek Kertasari, Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Bandung, Enjang Wahyudin, Sabtu (7/12/2019).

Akibat banjir bandang itu, Enjang mengatakan sebanyak 61 rumah terdampak. Rinciannya, hunian tersebut terdiri dari 61 kepala keluarga atau 179 jiwa. Selain rumah, satu unit bangunan sekolah turut terdampak banjir.

"Saat ini sedang dilaksanakan kerja bakti antara aparat dengan warga setempat. Titik paling parah di depan Polsek dan Cirawa," ujarnya.

Adapun alat berat yang digunakan untuk melakukan pembersihan berupa satu unit mobil Damkar. Dia menambahkan, personel BPBD turut melaksanakan kerja bakti di sekitar lokasi bersama masyarakat, Muspika, Damkar dan TNI.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir juga menerjang Desa Kamasan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, pada Jumat (6/12/2019) malam. Akibatnya, ribuan warga mengungsi ke kantor desa setempat.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung Raya menyebabkan debit air Sungai Citarum meluap hingga mengakibatkan beberapa kawasan terendam banjir.

Adapun lokasi yang terdampak banjir yaitu di wilayah Desa Kamasan, Bugel, Perum Jati dan Cipeundeuy. Wilayah terdampak banjir tertinggi di RW tujuh Desa Kamasan dengan ketinggian debit air hingga mencapai dua meter. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya