tubuh

wjtoday.com – 5 manfaat permainan drum untuk kesehatan tubuh kita yang memiliki music terutama dalam memainkan alat drum ternyata tidak hanya memberikan kesenangan saja buat kita, namun juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Diambil dari berapa sumber and berikut beberapa manfaat kesehatan bagi tubuh kita yang bisa kamu dapatkan dari bermain drum.

1> Sebagai Alat Terapi Bawah Alam Sadar

Ritme drum yang keras dipercaya dapat menjadi saran terapi untuk membantu berbagai penyakit mental yang berdasarkan penelitian, ditemukan bahwa memainkan drum dalam waktu yang sebentar saja yang bisa mengubah gelombang otak dari gelombang beta menjadi gelombang alpha.

2> Meningkatkan Sistem Kekekbalan Tubuh

Sebuah penelitian menyatakan bahwa kelompok seorang yang sering bermain drum dengan sistem kekebalam tubuh yang lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok yang tidak memainkan drum, dalam penelitian ini diketahui juga bahwa bermain drum terbukti dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan sel kanker and virus hiv atau aids.

3> Membuat Otak Berkerja Dengan Baik Dan Lebih Aktif

Jika Kita main drum ritme yang dihasilkan dari alat music ini tentu saja ritme yang keras and tidak lembut seperti piani atau biola, tetapi ternyata ritme yang keras ini justru membuat otak berkerja lebih baik untuk ritme keras yang dihasilkan drum bisa menembus seluruh bagian otak ini membuat semua bagian otak and entah itu bagian yang mengatur pengelihatan and kemampuan berbicara atau kemampuan mendengar yang terhubung and terkordinasi dengan baik.

Bahkan sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari colorado state unversity’s center for biomedical research in music yang menyatakan bahwa ritme akan dihasilkan oleh alat music drum dapat membantu pemulihan otak and sistem saraf pada pasien strok, parkinsom atau gangguan sistem saraf lainnya.

4> Membantu Mengontrol Penyakit Kronis

Penyakit kronis yang dialami oleh sebagian besar orang and kita tentunya akan membuat kualitas hidup orang yang menurutnya. peneliti yang akan memberikan saran pada penderita penyakit krons untuk bermain drum di sela-sela waktu senggang kita, dikarenakan dengan melakukan aktivitas ini rasa sedih, sakit and kegelisahan dapat berkurang.

Terlebih lagi untuk bermain drum juga yang terbukti dapat meningkat zat endorfim and opiate didalam tubuh kedua zat ini tergolong dalam kelompok neurotransmitter. yaitu zat yang bertanggun jawab untuk mengirimkan sinyal dari satu sel saraf dengan sel saraf lainnya endorfin nad opiate akan secara otomatis berbentuk jika tubuh stress atau tertekan and bekerja seperti obat penghilang rasa sakit didalam tubuh, dengan menghasilkan zat neurotransmitter ini didalam tubuh akan merespon rasa stres yang sedang terjadi.

5> Menurunkan Kecemasan Dan Stres

Bermain drum ternyatan bisa menjadi sarana untuk berelaksasi and menenangkan diri selain itu permainan drum juga dapat menurunkan tekanan darah serta menurunkan tingkat. stres adalah masakah yang muncul pada mental yang dapat meningkatkan risiko kita mengalami penyakit degeneratif hasil dari sebuah studi menunjukkan bahwa dengan bermain drum, dapa menurunkan tingkat stres pada pekerja and industru dari pada kelompok yang tidak bermain drum kita.

By archewe

Leave a Reply

Your email address will not be published.