rambut rontok

wjtoday.com – 7 penyebab rambut rontok di saat puasa untuk masalah rambut rontok yang sering kali menyebabkan perempuan merasa khawatir and tidak percaya diri. dengan rambut rontok yang dialami terus menerus yang bisa menyebabkan kebotakan dini pada perempuan walaupun setiap hari rambut bisa rontok 50 hingga 95 helai, tetapi kalau helai rambut yang rontok lebih dari 95 helai berarti ada kemungkinan sahabat wjtoday mengalami masalah rambut rontok.

Disaat puasa dengan rambut kusut bisa saja terjadi dengan kondisi ini bisa dialami remaja maupun dewasa. baik laki laki maupun perempuan, untuk rambut rontok bisa disebabkan pola hidup yang kurang sehat, atau faktor perubahan hormomal yang sering diamali perempuan.

Walaupun sedang menjalankan puasa jangan lupa untuk tetap merawat rambut kamu secara rutin agar terhindari dari masalah rambut rontok and berikut penyebab rambut rontok disaat puasa.

* Penyebab Rambut Rontok

1> Kekurangan Nutrisi

Rambut rontok yang terjadi disaat puasa yang bisa saja terjadi kekurangan nutrisi. rambut sehat membutuhkan vitamin and nutrisi seperti zinc, niacin, asam lemak. selenium, vitamin D, vitamin A, vitamin E, asam folat and asam amino and untuk itu kamu penuhi nutrisi hari-hari kamu pada disaat buka puasa atau sahur.

2> Dehidrasi

Rambut rontok sangat wajar terjadi pada disaat puasa and dikarenakan tubuh mengalami dehidrasi. Untuk menjaga kekuatan bakar rambut yang sahabat wjtoday perlu menghidrasi kulit dengan rajin mengomsumsi air putih, walaupun sedang puasa and tetaplah konsumsi air putih senyak 2 Liter pada buka puasa atau sahur.

3> Anemia

Anemia bisa terjadi pada disaat puasa and yang ditandai dengan kondisi tubuh lemas saat mengalami anemia. biasanya rambut akan rontok yang disebabkan kekurangan zat besi and sehingga zat besi sangat diperlukan untuk mencegah kerontokan rambut, zat besi bisa terdapat pada sayuran jihau atau buah-buahan.

4> Memiliki Riwayat Penyakit

Apa kamu memiliki riwayat penyakit menyerang area kulit kepala. seperti folikulitasi, tinea capotis, psoriasis kulit kepala, and hipotiroidisme yang memiliki riwayat penyakit ini. maka akan berisiko terkena rambut rontok, untuk penyakit ini bisa menggangu pertumbuhan rambut disaat mengalami penyakit ini yang akan terjadi peradangan didalam tubuh.

5> Efek Samping Obat-Obatan

Disaat mengonsumsi obat-obatan tertentu yang bisa saja rambut akan mengalami kerontokan yang parah. apalagi jika kamu mengonsumsi obat untuk kanker yang sakit depresi, masalah jantung, and tekanan darah tinggi, bahkan terlalu banyak vitamin A didalam tubuh juga bisa menyebabkan kerontokan rambut kamu.

6> Perubahan Hormon

Rambut juga bisa disebabkan dengan faktor perubahan hormone yang sering dialami para perempuan dimasa haid, kehamilan, menyusui and menopause yang kondisi ini sangat normal terjadi. Sehingga kamu tidak perlu khawatir disaat mengalami kerontokan, untuk kerontokan rambut ini akan mulai berkurang disaat hormone sudah stabil.

7> StressRambut

Ketika banyak pikiran atau stress and kamu akan mengalami kerontokan rambut yang lebih banyak dari pada biasanya. saat mengamali stress and pertumbuhan rambut akan lebih terhembat walaupun hanya sementara saja, dengan kondisi ini juga sering disebut telogen effluvium.

By archewe

Leave a Reply

Your email address will not be published.