keputihan

wjtoday – Cara menghilangkan keputihan dengan alami, pada dasarnya keputihan adalah hal yang wajar yang selalu di alami oleh wanit.  Biasanya terjadi sebelum seorang wanita mengalami menstruasi.

Jadi, sebenarnya hal ini tidak memerlukan pengobatan tapi apabila keputihan yang keluar lebih berwarna dari biasanya dan berbau tidak sedap, Saat terjadi keputihan, Besti bisa mengatasinya dengan obat keputihan alami yang tentunya jauh lebih aman ya besti. Gangguan keputihan dapat disebabkan oleh berbagai kondisi, seperti infeksi jamur atau bakteri. Nah, berikut Wjtoday memberikan cara menghilangkan keputihan dengan bahan alami.

Cara mudah dan simpel untuk menghilangkan keputihan alami

Besti bisa menghilangkan keputihan dengan alami berikut ini:

  • minyak kelapa
    Selain yoghurt dan bawang putih, minyak kelapa murni dapat membantu menghilangkan jamur di dalam tubuh, terutama Candida albicans yang merupakan penyebab utama infeksi jamur vagina.
  • Bawang putih
    Salah satu bahan alami yang berpotensi untuk menghilangkan keputihan alami adalah bawang putih. Bawang putih mengandung sifat antibakteri dan antijamur, dua kemampuan yang dapat mencegah munculnya keputihan yang berbau dan menjengkelkan. Anda bisa mendapatkan kemampuan bawang putih untuk mengatasi  ini dengan cara mengkonsumsinya sebagai makanan. Jangan mengoleskan bawang putih langsung ke vagina karena bisa mengiritasi kulit di area kewanitaan Anda.
  • minyak oregano
    Minyak oregano dapat membantu mengobati infeksi jamur penyebanya yang tidak normal. Minyak oregano ini terbuat dari Origanum vulgare berbohong oregano yang dapat digunakan sebagai minyak esensial, dan tidak dioleskan langsung ke vagina.
  • Vitamin C
    Peningkat kekebalan alami yang dapat membantu melawan jamur dan bakteri penyebab infeksi vagina adalah Vitamin C. Sistem yang baik akan membantu tubuh menyeimbangkan kadar bakteri dan jamur yang ada di dalam tubuh, sehingga infeksi dapat dicegah. Untuk mendapatkan vitamin C, Anda bisa mengonsumsi berbagai makanan yang kaya akan vitamin ini, seperti jeruk, mangga, dan melon. Anda juga bisa mendapatkan vitamin C dengan mengonsumsi suplemen tambahan.
  • Pohon teh minyak
    Tea tree oil atau minyak pohon teh juga dipercaya sebagai obat alami. Klaim ini dibuat berdasarkan potensi yang terkandung dalam bakteri dan jamur di dalam tubuh.
  • yogurt
    Dengan mengkonsumsi greek yoghurt yang dianggap dapat menghilangkan keputihan akibat infeksi jamur secara rutin, jumlah bakteri baik di saluran pencernaan akan meningkat, dan jumlah jamur penyebab infeksi dapat berkurang.
  • cuka sari apel
    Cuka sari apel dapat membantu menyeimbangkan kembali keseimbangan pH vagina yang terganggu, Anda cukup mencampurkan dua sendok makan cuka sari apel dengan satu gelas air atau sekitar 240 ml. Gunakan campuran tersebut untuk mencuci vagina 2 kali sehari.

Beberapa kondisi  yang harus segera ditindakan lebih lanjut 

Meski umumnya bukan kondisi yang berbahaya, keputihan bisa menjadi pertanda beberapa penyakit serius. Dapat anda  konsultasikan di halodoc untuk keputihan jika mengalami gejala seperti berikut :

» Vagina terasa sangat gatal saat keputihan

» kamu hamil

» disertai dengan gejala berat lainnya, seperti vagina terbakar saat buang air kecil, nyeri hebat, dan        pendarahan.

» Pengobatan alami yang sudah dicoba belum berhasil meredakan gangguan keputihan
» disertai demam

Mengetahui Ciri-Ciri yang tidak normal

keputihan

Keputihan juga bisa menjadi pertanda adanya penyakit atau gangguan pada organ intim wanita, seperti infeksi atau iritasi, Tanda yang tidak normal ini sebagai berikut:

  • Aromanya tidak sedap dan tidak enak.
  • Berwarna, kehijauan, keabu-abuan, atau dengan darah.
  • disertai dengan beberapa keluhan lain, seperti vagina gatal atau terbakar, nyeri panggul, dan nyeri saat  buang air kecil atau berhubungan seks.
  • Jumlah cairan yang keluar dari vagina lebih banyak dari biasanya.

Keputihan yang disertai keluhan di atas merupakan hal yang perlu diobati. Salah satu cara menghilangkannya yaitu  menggunakan bahan alami adalah dengan obat tradisional.

Pada dasarnya pengobatan hal yang di alami wanita  yang tidak normal harus disesuaikan dengan penyebabnya. Berbagai obat tradisional hanya tersedia untuk mengobati keluhan yang abnormal yang disebabkan oleh infeksi bakteri atau jamur.

Selain itu, untuk mencegah semakin parah atau muncul kembali di kemudian hari, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, antara lain:

  • Mengenakan celana dalam berbahan katun yang dapat menyerap keringat.
  • Menghindari penggunaan produk pembersih vagina yang mengandung pewangi.
  • Membersihkan vagina dengan air hangat dan sabun berbahan kimia lembut setiap selesai buang air. Lakukan pembersihan dari arah vagina menuju dubur untuk mencegah kuman berpindah dari dubur ke vagina.
  • Menggunakan kondom saat berhubungan seksual.
  • Menghindari berendam terlalu lama di air panas.

Meski dapat dimanfaatkan sebagai obat keputihan tradisional, sejauh ini obat-obatan tersebut belum terbukti lebih efektif daripada obat-obatan medis untuk mengatasi masalah ini

  • Membersihkan vagina dengan air hangat dan sabun berbahan kimia lembut setiap selesai buang air. Lakukan pembersihan dari arah vagina menuju dubur untuk mencegah kuman berpindah dari dubur ke vagina
  • Menggunakan kondom saat berhubungan seksual
  • Menghindari berendam terlalu lama di air panas
  • produk menggunakan produk pembersih vagina yang mengandung pewangi.

Meski dapat dimanfaatkan sebagai obat  tradisional, sejauh ini obat-obatan tersebut belum terbukti lebih efektif daripada obat-obatan medis untuk mengatasinya. tentunya perlu di perhatikan juga dosisnya.

Bacalah majalah seputar pria dan wanita hanya di Compulsivemagz.com.

Baca Juga: Bagaimana Cara Melakukan Pendaftaran Judi Bola Online

By woisay

Leave a Reply

Your email address will not be published.